Badai Debu di India Telan Ratusan Korban Meninggal!

0
622
Copyright ©AFP

Korban Meninggal Badai Debu di India Mencapai 116 Orang

Indowarta.com – Musibah kembali lagi datang di Negara India, dan kali ini telah menelan ratusan korban. Korban meninggal dunia akibat bencana Badai Debu di India ini telah menewaskan sekitar 116 orang.

Tak hanya itu saja, bahkan 250 orang lainnya juga dikabarkan mengalami luka akibat Badai Debu di India tersebut. keadaan di beberapa negara ini memang cukup parah, terutama di daerah Uttar Pradesh, Rajasthan dan juga Punjab.

Baca juga: Walau Sudah Dijaga Ketat Bak Raja, Badak Putih Satu-satunya di Dunia Ini

Angin kencang yang dibarengi dengan debu tersebut telah menerjang negara India, kecepatan angin tersebut diperkirakan mencapai 130 kilometer per jam, sehingga memporak-porandakan beberapa wilayah di negara tersebut.

Copyright ©AFP

Banyak sekali rumah hancur, tiang listrik dan juga banyak pepohonan yang ambruk karena ganasnya Badai Debu di India tersebut. tambahan layanan panggilan darurat tetap tersedia dan bakal segera didistribusikan guna menanggapi permintaan dari perdana menteri Narendra Modi.

Baca juga: Stephen Hawking Sosok Provokatif dan Antagonis itu Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun!

Dilansir dari laman AFP, pada hari Jumat (4/5/18), Departemen Meteorologi India telah memperingatkan, jika badai ini bakal terus menerjang bahkan hingga Sabtu besok. Maka dari itu, warga di tiga negara bagian pun dihimbau untuk selalu waspada.

Peneliti dari Departemen meteorologi India yang bernama Charan Singh mengungkapkan, jika anging dengan kecepatan 132 kilometer per jam juga telah menerjang Agra.

“Badai terjadi akibat gesekan iklim timur dan barat di dataran utara yang terbilang lembab,” ucap Singh dikutip dari laman Metrotvnews.

Badai Debu di India ini juga menerjang ibu kota New Delhi, dilaporkan angin dengan kecepatan 59 kilometer per jam telah menghampiri mereka. hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban tewas maupun terluka dari bencana yang ada di ibu kota tersebut.

Baca juga: Kisah Hilangnya Jasad Saddam Hussein Dari Dalam Kubur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here