Youtube Punya 1.8 Miliar Penonton Bulanan

0
551
Copyright ©technobez

Youtube Punya Miliaran Penonton Setiap Bulannya

Indowarta.comYoutube disebutkan punya lebih dari 1.8 Miliar penonton tiap bulannya. Angka ini adalah penonton yang menyaksikan video dengan memasukkan data diri alias login. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO Youtube Susan Wojcicki di Radio City Music Hall, Amerika Serikat.

Dari 1.8 Miliar penonton ini, belum termasuk penonton yang tidak melakukan aktivitas Login. Pada Juni Tahun lalu, Youtube menyebut bahwa penontonnya sebanyak 1.5 Miliar. Sementara mereka yang menonton Youtube lewat televisi menghabiskan sekitar 150 juta jam setiapo hari.

Baca Juga: Syarat Untuk Dapatkan Uang Dari Youtube Makin Berat!

Angka angka ini tentunya menjadikan pemacu tersendiri sekaligus sebagai impresi kepada calon pengiklan dan rekanan di acara BrandCast miliknya.

“Sangat penting bagi saya dan siapapun di YouTube bahwa kami tumbuh secara bertanggung jawab,” jelasnya.

Google Ciptakan Smartphone Android Edisi Khusus YouTube
Copyright ©Reuters

Hal tersebut diungkap terkait permasalahan kemampuan Youtube mengawasi konten tak pantas di platform video itu.

Selain itu, Wojcicki juga menyebut bahwa pihaknya telah membangun infrastruktur dan alat untuk memperbaki manajemen platformnya dalam beberapa tahun terakhir.

Youtube juga memberikan tuntutan dan panduan yang lebih ketat. Dirinya juga membuat lebih banyak orang bisa memonitor ketika tampil, dia juga menggunakan bantuan teknologiu machine learning mode terbaru. Namun untuk saat ini, dirinya belum menyebutkan strategi baru yang akan digunakan untuk mengatur platformnya tersebut.

Baca Juga: Kartun Youtube Berbahaya Buat Anak?

“Tidak ada buku paduan bagaimana untuk menjalankan platform terbuka denan skala sebesar kami…Tapi saya berpikir dan penting bahwa kami ada di sisi sejarah yang benar.”

Sebelumnya, sejak awal 2018 pengetatan monetisasi channel YouTube diberlakukan. Aksi ini dilakukan setelah YouTuber Logan Paul membuat video di sebuah situs bunuh diri Jepang. Dalam videonya, tubuh seseorang yang bunuh diri terlihat sehingga menuai protes keras dari penonton.

Ketentuan tersebut membuat seluruh video yang akan ditampilkan menjalani proses kurasi manual dan iklan hanya dapat ditampilkan pada video yang sudah terverifikasi mengikuti panduan ramah iklan milik Youtube

Baca Juga: Tempel Youtube, Amazon Akan Luncurkan Layanan Video Amazontube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here