Alasan Liverpool Takkan Mampu Juara Liga Champions Tahun 2018

0
1344
Liverpool
Liverpool Copyright ©Sumber Bola

Pertimbangan Liverpool Takkan mampu Juara Liga Champions Tahun Ini

Indowarta.com – Meskipun Tampil luar Biasa di babak semifinal leg pertama dengan mengalahkan AS Roma dan sebelumnya menundukkan Manchester City, namun performa asuhan Jurgen Klopp ini seakan menurun di 3 Pertandingan terakhir, setelah hasil imbang di Liga Inggris. Mohamed Salah Dkk baru saja menelan 2 kekalahan beruntun saat melawan Roma dan Chelsea Akhir pekan kemarin.

Dari kekalahan tersebut bisa dikatakan permainan Liverpool seperti kurang bergairah layakanya laga sebelumnya, minimnya rotasi di bagian lini tengah sepertinya sangat berpengaruh terhadap performanya dalam sisi penyerangan.

Baca Juga: Alasan Kenapa Real Madrid Pantas Jadi Juara Liga Champions 2018

Terlebih lagi, sebelum laga Final Liga Champions Nanti, Liverpool musti menjalani laga krusial di akhir Liga Inggris. Laga ini harus dimenangkan mengingat Chelsea bisa mengekor dan mendepaknya dari posisi 4 Jika imbang ataupun sampai kalah.

Buyarnya konsentrasi ini kemungkinan besar akan menjadikan Real Madrid lebih diunggulkan dalam laga Final yang akan digelar di Kiev 27 Mei Mendatang.

Liverpool -
Liverpool – Copyright ©Bola

Selain hal tersebut, meski memiliki sejarah paling memikat dari Klub Inggris lainnya di kancah liga Champions, Liverpool masih jauh dari jangkauan Real Madrid yang saat ini sudah meraup 12 kali sedangkan Liverpool baru merengkuhnya selama 5 kali. Dalam perjalannya, Jika di Final Liga Champions ini real Madrid mampu menjadi juara, maka akan mencatatkan rekor baru yakni Hattrick selama 3 tahun berturut-turut.

Baca Juga: Calon Pengganti Ideal Andreas Iniesta di Barcelona

Menurunya performa Henderson dkk di beberapa laga terakhir nampaknya akan menjadi salah satu halangan sekaligus tantangan yang akan dihadapi Klopp guna meramu strategi ampuh untuk mematikan pergerakan Ronaldo Cs selama 90 menit.

Factor yang menentukan lagi adalah motivasi, dimana baik Real Madrid maupun Liverpool pastinya tidak akan melewatkan mengangkat Piala ini, apalagi madrid harus merelakan trofi Liga Inggris sekaligus Copa Del Rey Ke tangan Rivalnya, Oleh Karenanya Trofi Liga Champions sebagai jalan satu-satunya untuk mengobati kekecewaan tersebut.

Berhati-hatilah Liverpool, Selamat berjuang.

Baca Juga: Postingan Evan Dimas Tunjukkan ‘Ngerinya’ Mata Andritany Usai Berbenturan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here