Warga Aksi Bela Palestina 115 di Istiqlal Bergerak Menuju Monas

0
1982
Aksi Bela Palestina 115
Aksi Bela Palestina 115 Copyright © Detik

Aksi Bela Palestina 115 di Istiqlal Bergerak Menuju Monas

Indowarta.com – Massa Aksi Bela Palestina 115 ulai meninggalkan area Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Massa terlihat bergerak menuju kawasan Monas.

Menurut lansiran dari detik.com Jumat 11 Mei 2018, Massa Mulai meninggalkan Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.00 WIB. Sebelumnya massa sempat menjalankan shalat subuh dan Zikir bersama di Masjid Istiqlal.

Nampak Massa Aksi Bela Palestina 115 yang mayoritas memakai pakaian putih ini meninggalkan Masjid Istiqlal melalui pintu utama di Jalan Katedral, Jakarta. Massa nampak berjalan kaki secara bersama-sama menuju Monas.

Baca Juga: Novel Bamukmin Polisikan 2 Akun FB yang Unggah Meme Habib Rizieq Shihab

WAJIB BACA :  Komentar Jokowi Soal Aksi Bela Palestina!

Sejumlah atribut pun nampak dibawa oleh para massa aksi. Mulai dari syal sampai bendera Palestina. Teriakan takbir sesekali terdengar dari kelompok massa yang menuju monas. Sementara itu massa juga masih bertahan di Masjid Istiqlal.

Aksi Bela Palestina 115 -
Aksi Bela Palestina 115 – Copyright © Detik

Aksi Bela Palestina ini akan dipusatkan di Kawasan Monas Jakarta Pusat. Aksi ini nantinya akan diakhiri dengan Shalat Jumat Berjamaah. Selain itu, nantinya perwakilan ulama akan menyerahkan surat aspirasi umat Islam ke Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan merdeka Selatan.

Aksi ini digelar sebagai protes atas pemindahan Keduber AS di Tel Aviv ke Yerusalem.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan 1 Ramadhan Jatuh Pada 17 Mei 2018

Sementara itu di kawasan Monas, nampak massa Aksi Bela Palestina 115 yang berada di depan panggung mulai mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina. Selain itu bendera nampak sejumlah massa memegang poster dengan tulisan ‘Stop Trump’.

WAJIB BACA :  Akan Ada Aksi Bela Palestina, GNPF Ulama Temui Fadli Zon dan Fahri Hamzah!

Telihat juga spanduk panjang turut dibentangkan dalam aksi kali ini. Spanduk itu bertuliskan ‘Stop Trump! We Stand with Baitul Maqdis’.

Sementara itu di atas panggung, para ulama membakar semangat peserta massa aksi dengan nyanyian mars bela Islam diiringi musik nasyid. Sontak massa aksi kompak ikut menyanyikan mars bela Islam.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina yang Berubah Jadi Petisi Untuk Donald Trump!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here