Aksi Bela Palestina 115 Di Monas, Diwarnai dengan Pembagian Sarapan Gratis

0
3650
Aksi Bela Palestina 115
Aksi Bela Palestina 115 Copyright © Detik

Pembagian Sarapan Gratis dalam Aksi Bela Palestina 115

Indowarta.comMassa Aksi Solidaritas ‘Indoensia Bebaskan Al-Quds’ mulai mengerumuni area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Mereka masuk ke kawasan Monas melalui sejumlah pintu masuk yang telah dibuka.

Mayoritas massa Aksi Bela Palestina ini masuk melalui pintu masuk barat daya. Kerumunan massa silih berganti memasuki kawasan salah satu ikon ibu kota tersebut. Dari kaum lelaki hingga perempuan memadati Monas.

Baca Juga: Warga Aksi Bela Palestina 115 di Istiqlal Bergerak Menuju Monas

Saat masuk Monas, peserta akan disuguhi sebuah pembagian makanan dari para peserta yang sedianya sudah hadir lebih awal. Ada beberapa stan yang memang dijadikan tempat menyimpan makanan.

Aksi Bela Palestina 115 Di Monas, Diwarnai dengan Pembagian Sarapan Gratis
Aksi Bela Palestina 115 Di Monas, Diwarnai dengan Pembagian Sarapan Gratis -Copyright © Okezone

Ada beragam makanan yang ditawarkan di antaranya adalah nasi uduk, roti sobek, biskuit, dan bubur ayam. Selain itu, mereka memberikan air untuk menghilangkan dahaga para peserta setelah sarapan.

Nampak massa aksi Bela Palestina ini mengantre mendapatkan semangkok bubur hangat. Terlihat mereka tidak saling berebutan untuk mendapatkan makanan yang disediakan. Massa secara teratur membentuk barisan panjang untuk menunggu giliran mendapatkan makanan.

Aksi Bela Palestina 115 Di Monas, Diwarnai dengan Pembagian Sarapan Gratis -
Aksi Bela Palestina 115 Di Monas, Diwarnai dengan Pembagian Sarapan Gratis – Copyright © Okezone

Baca Juga: Ijtima’ Ulama yang Melahirkan Resolusi Baitul Maqdis

Surtrisno, salah satu peserta yang membagikan bubur mengaku sengaja melakukan hal tersebut. Dengan adanya kegiatan bagi-bagi makanan secara tertib itu bisa menandakan kalau umat Islam itu selalu bisa bersabar.

Dirinya memang sehari-hari berjualan bubur di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur. Ia mengaku menyediakan 1000 mangkok bubur ayam untuk peserta Aksi Bela Palestina.

Sekadar diketahui, acara “Indonesia Bebaskan Al Quds” ini diawali dengan salat subuh berjamaah di Monas dan Istiqlal, zikir, tilawah quran, nasyid, orasi tokoh ulama, pembacaan pernyataan sikap, dan solat Jumat berjamaah.

Sejumlah tokoh ulama akan menghadiri kegiatan itu, di antaranya Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma’ruf Amin, Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas, Ustaz Bachtiar Nashir, Kiai Zaitun Rasmin, Kiai Sobri Lubis, Kiai Al Khaththath, dan para tokoh Persaudaraan Alumni 212 lainnya.

Baca Juga: Ada 120 Pendaki Ketika Gunung Merapi Meletus Pagi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here