Cawapres Jokowi Akan Dibahas Usai Pilkada Serentak

0
356
Cawapres Jokowi Akan Dibahas Usai Pilkada Serentak
Cawapres Jokowi Akan Dibahas Usai Pilkada Serentak Copyright © Liputan6

Ingatkan Cak Imin, PPP Sebut Cawapres Jokowi Dibahas Usai Pilkada

Indowarta.comPartai Persatuan Pembangungan (PPP) mengingatkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang ngotot menjadi Cawapres Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

Wakasekjen PPP Ahmad Baidowi menegaskan bahwa pembahasan cawapres Jokowi ini akan dilakukan usai Pilkada 2018 bersama koalisi partai pendukung.

Baca Juga: Elektabilitas Rendah, Cak Imin Anggap Motivasi

“Kata siapa? Ya sudah katanya Cak Imin. Kalau kita capresnya Jokowi, cawapresnya baru kita bahas nanti setelah Pilkada,” kata Awiek sapaan Baidowi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Dirinya mengatakan, Partainya tidak meributkanmanuver Cak Imin bergerilya mensosialisasikan pasangan Jokowi-Muhaimin Iskandar atau JOIN ke Koalisi partai pendukung Jokowi.

WAJIB BACA :  Jokowi Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke 73, Dengan Berpakaian Adat Aceh !

Ketua umum PPP M Rommahurmuziy, kata dia, juga akan melakukan maneuver. Tapi maneuver yang dilakukan Romi bukan untuk ‘jualan’ sebagai cawapres Jokowi, melainkan Ketua umum PPP. Lagipula penentuan cawapres akan diputuskan oleh Jokowi Sendiri.

Baca Juga: Tanggapan Mahfud MD Saat Didukung Jadi Cawapres Jokowi!

Cak Imin mau bermanuver silakan, Pak Romi pun mau bermanuver, dan sampai saat ini manuvernya bukan manuver cawapres, tapi manuver sebagai Ketum PPP, silakan saja,” tegasnya.

Awiek mengibaratkan penentuan cawapres seperti seorang laki-laki mencari calon istri. Jika si calon perempuan terlalu genit, hal itu akan menjadi pertimbangan laki-laki tersebut.

“Ibarat capres-cawapres suami istri, kalau suami pasti cari istri yang kira-kira cocok. Mohon maaf ya, kalau istrinya keganjenan, misalkan, atau suaminya yang keganjenan, itu biasa saja begitu-begitu. Kami enggak risau,” tutur Awiek.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Ramaikan Pilgub Jateng 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here