Timnas Mesir Dapat Keringan Saat Puasa Ramadhan di Piala Dunia 2018

0
2418
Mohamed Salah dan Timnas Mesir -
Mohamed Salah dan Timnas Mesir - Copyright © Liputan6

Persiapan Timnas Mesir Hadapi Piala Dunia 2018 di Bulan Ramadhan

Indowarta.com Timnas Mesir telah memastikan diri melaju ke Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Namun waktu turnamen sepak bola dunia empat tahunan ini ternyata bersamaan dengan Bulan Ramadhan.

Mayoritas Timnas Mesir beragama Islam, sebagai Muslim, para pemain Timnas Mesir mempunyai kewajiban menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

Namun, Mohamed Salah dan kawan-kawannya akan mendapatkan keringanan dalam persiapan Piala Dunia 2018. Mufti Agung Mesir, Shawki Allam mengizinkan Timnas Mesir tidak berpuasa saat Ramadhan.

Baca Juga: Inilah Aplikasi Panduan Ibadah Muslim, Agar Ramadhan Semakin Berkah!

Upaya ini tidak lain agar tim arahan Hector Cuper ini dapat menjalani persiapan secara matang yang berkaitan dengan kondisi kebugaran para pemain timnas Mesir.

Awal Puasa Ramadhan diprediksi satu bulan sebelum putaran final Piala Dunia 2018 digelar. Mohamed Salah sendiri diprediksi akan berpuasa ketika tim nya, Liverpool melakoni Laga di Final Liga Champions melwan Real Madrid 26 Mei 2018 di Kiev.

Menurut lansiran dari Give Me Sport, keringanan dari Mufti ini jadi kabar baik untuk Timnas Mesir. Fatwa terkait hal ini sudah diterbitkan oleh Mufti Agung Mesir Shawki Allam.

Baca Juga: Usai Transmedia, K Vision Juga Pegang Hak Siar Piala Dunia 2018!

Namun demikian, jauh lebih baik jika para pemain Timnas Mesir tetap menjalankan ibadah puasa. Dirinya mengingatkan, seorang muslim boleh tidak berpuasa Ramadhan jika bepergian jauh atau profesinya membutuhkan kekuatan fisik.

Itu pun bila profesi tersebut satu-satunya sumber penghasilan. Mufti Agung Mesir Shawki Allam menegaskan, puasa di bulan Ramadan hukumnya wajib bagi muslim.

Karena ibadah puasa yang wajib, maka para pemain Timnas Mesir harus mengganti puasa di lain hari. Tapi, Timnas Mesir sendiri sudah mencoba mengantisipasinya.

Baca Juga: Real Madrid Gagal Menggoda Mohamed Salah Karena Masih Nyaman di Liverpool

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here