Harga Ayam Naik, Pemerintah Masih Klaim Stabil

0
271
Harga Ayam Naik
Harga Ayam Naik Copyright ©Viva

Pemerintah Masih Klaim Stabil Meski Harga Ayam Naik

Indowarta.com – Masuk bulan Ramadhan, sejumlah harga kebutuhan pokok di Kota Depok mulai naik Drastis. Harga yang cukup mencolok adalah daging ayam yang mencapai Rp 40 ribu per kilogram dari sebelumnya Rp 28 Ribu per Ekor.

Kenaikan harga cukup banyak itu hanya dikeluhkan konsumen melainkan juga para pedagang. Rudi, soerang pedagang ayam potong di Pasar Sukatani, mengatakan bahwa selaman delapan tahun berdagang, baru kali ini harga ayam naik sangat tinggi.

Baca Juga: Aturan Besaran THR yang Berhak didapatkan Oleh Pekerja

Bahkan, katanya harga ayam sudah naik sejak Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Puncaknya pada Ramadhan ini dengan Harga Rp40 ribu Per ekor.

Untuk Menyiasati itu, Rudi terpaksa mengurangi jumlah stok ayam. Dia biasanya menjual hingga 100 ekor per hari, kini hanya bisa menjual 80 ekor per hari. Konsekuensinya iala omzetnya memang mulai merosot.

“Kemungkinan jelang Idul Fitri nanti harga akan semakin naik. Saya enggak tahu apa penyebabnya, tapi kata pemerintah harga pakan ternaknya lagi tinggi,” katanya pada Kamis, 17 Mei 2018.

Baca Juga: Cuti PNS Tidak Dipotong Ketika Lebaran, Bagaimana dengan Swasta?

Berbeda dengan keluhan sejumlah pedagang, Pemerintah Kota Depok Justru mengklaim harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional masih relative normal. “Semuanya sudah kami pantau dalam harga yang stabil,” kata Wali Kota Idris Abdul Shomad usai menginspeksi Pasar Sukatani.

Wali Kota mengaku sudah cukup cek harga-harga kebutuhan pokok. Dia terus terang, memang sejumlah harga bahan pokok di Pasar Kemiri Muka agak tinggi, tetapi pada uumnya relatif stabil dibandingkan, missal di Pasar Tugu dan Pasar Cisalak.

Idris tak menampik ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga meski tidak terlalu tinggi, seperti cabai merah keriting dan bawang merah, yang menurutnya masih dalam batas wajar. Begitu juga, katanya, harga daging sapi dengan kenaikan wajar Rp120 ribu per kilogram sampai Rp124 ribu per kilogram.

Ayam juga stabil, ada kenaikan harga ayam tapi masih stabil,” katanya.

Baca Juga: Awas, Banyak Beredar Hoax Soal Penetapan pengangkatan CPNS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here