Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester City Sampai 2021

0
281
Guardiola
Guardiola Copyright ©Okezone

Guardiola Perpanjang Kontrak

Indowarta.com Teka-teki masa depan pelatih berpaspor Spanyol, Josep Guardiola akhirnya terjawab sudah. Guardiola Resmi memperpanjang kontraknya bersama dengan Manchester City untuk beberapa tahun ke depan.

Dalam kontrak barunya tersebut, Guardiola mendapatkan durasi selama 3 tahun. Dengan begitu, pelatih dengan penampilan plontos ini akan melatih Kevin De Bruyne Dkk sampai dengan musim panas 2021.

Baca Juga: Real Madrid Tidak Boleh Kalah di Final Liga Champions Melawan Liverpool

Memang, Manchester City tidak membutuhkan waktu yang panjang untuk menyodorkan kontrak baru tersebut kepada Guardiola. Sebab, Pelatih berusia 47 tahun tersebut telah memberikan kontribusi besar kepada tim asal kota Manchseter tersebut.

Guardiola Bawa City Juara Liga Inggris
Guardiola Bawa City Juara Liga Inggris Copyright ©Okezone

Di musim keduanya melatih Man City, Guardiola dapat membawa tim berjaya di beberapa kompetisi. Di Liga Inggris 2017-2018, tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu dapat finis di posisi pertama. Tak hanya merebut trofi, Man City juga berhasil memecahkan rekor baru di Liga Inggris. Man City menjadi tim pertama yang berhasil mengumpulkan 100 poin di Liga Inggris.

Torehan begitu gemilang ini juga berhasil diraih Manchester City di Piala Liga Inggris. Mantan pelatih Barcelona ini mempersembahkan trofi kelima Piala Liga Inggris kepada Manchseter City usai menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0.

Baca Juga: Timnas Mesir Dapat Keringan Saat Puasa Ramadhan di Piala Dunia 2018

Dengan kondisi ini, Man City tentu saja tak mau kehilangan sosok Guardiola di tim. Karena itu, kontrak baru pun segera diberikan mereka kepada Guardiola jelang berakhirnya musim 2017-2018.

“Kami senang mengumumkan perpanjangan kontrak Guardiola hingga 2021. Selama dua musim bersama kami, dia telah memupuk semangat luar biasa dalam skuad dan secara signifikan memberikan kontribusi untuk kemajuan kami, baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar Khaldoon Al Mubarak, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Jumat (18/5/2018)

Baca Juga: Neymar Nekat Inginkan Gabung Real Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here