Sudah Digeledah Polisi, Najib Razak Akan Segera Dibui?

0
712
Najib Razak
Najib Razak Copyright ©Liputan6

Najib Razak Akan Segera Dibui?

Indowarta.com – Pada Kamis 17 Mei 2018 sekitar pukul 11.30 waktu setempat, seorang pria mendatangi kediaman mantan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak di Taman Duta, Kuala Lumpur. Dirinya mengaku punya janji kepada pemilik rumah.

Namun, polisi menghalaunya. Dia datang pada saat yang tepat, saat itu aparat masih meggeledah rumah mantan nomor satu Negeri Jiran tersebut.

Baca Juga: Hari Paling Berdarah, Pasukan Israel Tewaskan 55 Warga Palestina

“Apakah Najib sedang jadi tahanan rumah?,” kata pria yang memperkenalkan diri sebagai Abdul Rahim Abdul Rahman, seperti dikutip dari The Star Online, Kamis (17/5/2018).

Najib Razak
Kediaman Najib Razak Copyright ©Liputan6

“Najib Razak diperlakukan seperti tahanan politik atau kriminal tanpa dakwaan,” tambah dia.

Pria 65 tahun tersebut mengaku dirinya dan sejumlah karyawannya punya janji bertemu Najib pada Kamis Siang. Anggota UMNOdari Port Dickson itu mengklaim datang setengah jam lebih cepat.

Pada Rabu malam, Najib meninggalkan rumahnya dengan menaiki mobil Vellfire putih, tanpa pengawalan pihak kepolisian. Hal itu tentu saja mengejutkan para wartawan yang berkerumun di luar gerbang kediamannya.

Baca Juga: Mahathir Akan Dilantik Jadi Perdana Menteri Malaysia di Usia 92 Tahun

Mereka Pun bertanya-tanya, kemana ia akan pergi. Sebelumnya, Najib dan Istrinya, Rosmah Mansor, dilarang Keras ke luar negeri.

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad Mengaku memerintahkan pencegahan pada pasangan tersebut beberapa saat setelah keduanya hendak bertolak ke Indonesia dengan menggunakan pesawat pribadi.

Tak lama kemudian, lewat media sosial miliknya, Najib Razak mengungkap keberadaannya. Rabu malam itu, ia sedang berada di Masjid Kampung Baru, untuk melaksanakan salat tarawih.

Penggeledahan dimulai sekitar pukul 22.15 waktu setempat, hanya beberapa jam setelah pemimpin de facto Parti Keadilan Rakyat, Anwar Ibrahim dibebaskan dari penjara.

Sepanjang malam itu, aparat sibuk menyisir setiap sudut rumah berukuran besar itu. Sementara itu, mobil-mobil polisi dan aparat penegak hukum lain hilir-mudik, keluar masuk halaman.

Baca Juga: Ijtima’ Ulama yang Melahirkan Resolusi Baitul Maqdis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here