Densus 88 Menemukan Bahan Peledak di Rumah Orangtua Terduga Teroris di Probolinggo

0
876
Densus 88
Copyright©poskupang

Ditemukan Bahan Peledak di Rumah Orangtua Terduga Teroris

Indowarta.comTim penjinak bahan peledak atau jihandak menemukan 4 kaleng diduga bahan peledak dalam penangkapan terduga teroris di Probolinggo. Butuh waktu hampir 4 jam bahan peledak tersebut dievakuasi.

Bahan peledak yang disita ini adalah Black Powdr yang dibungkus dalam kaleng yang berjumah 4. Karena berbahaya, maka tim Densus 88 nenbutuhkan tim jihandak.

Baca Juga: Penjelasan Jasa Marga Soal Benda Mirip Bom Di Tol Sidoarjo

“Dari pemeriksaan intensif ditemukan bahan peledak yang dibentuk seperti kaleng, selain itu juga bendera hitam bertuliskan arab serta pedang,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nur rizal, Jumat (18/5/2018)

Densus 88 Menemukan Bahan Peledak di Rumah Orangtua Terduga Teroris di Probolinggo
Densus 88 Menemukan Bahan Peledak di Rumah Orangtua Terduga Teroris di Probolinggo Copyright © Liputan6

Dari rumah orang tua pelaku terduga teroris di Sumberkedawung Leces ini beberapa barang bukti bahkan tambahan seperti senapan laras panjang dengan kalibar 5.5. Milimeter, buku jihad, Cairan Kimia h2) dan HCL yan ditemukan.

“Rangkaian barang bukti ini sebagai dukungan yang diduga akan menjalankan aksi,” ujar Alfian.

Baca Juga: Teroris Ganteng di Tangerang yang Mengejutkan Emak-emak Sekitar

Temuan barang bukti tambahan ini merupakan pengembangan yang diperoleh dari terduga pelaku AG/AP yang pada Jumat sore ditangkap di kontrakannya Perum Sumbertaman, Wonoasih Kota Probolinggo.

Seluruh barang bukti dan terduga teroris AP tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Polda Jatim oleh Densus 88 Anti teror.

Sebelumnya, Tiga jenazah terduga teroris di Rusunawa Wonocolo, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Jawa Timur dimakamkan di Pemakaman Umum untuk orang tidak dikenal atau khusus Mr X milik Dinas Sosial Sidoarjo. Pemakaman ketiga jenazah dijaga ketat aparat kepolisian.

Ketiga jenazah di antaranya, Anton Ferdiantono (pelaku peledakan), Sari Puspitasari (istri Anton), dan HAR (anak pertama mereka). Kapolsek Taman AKP Samirin belum bisa memberikan keterangan terkait pemakaman ini.

Baca Juga: Perburuan Densus 88 Diyakini Buat ISIS di Indonesia Panik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here