Sandiaga Uno Sebut Banyak Ulama yang Inginkan Ada Tarawih di Monas

0
189
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Copyright © Detik

Banyak Ulama yang Inginkan Ada Tarawih di Monas

Indowarta.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Mengatakan rencana kegiatan shalat tarawih di Monas atas masukan para Ulama. Namun Sandiaga Uno juga akan menampung pendapat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menilai shalat Tarawih lebih baik digelar di Masjid.

“Jadi nanti masukannya akan kami terima karena sebelumnya justru banyak ulama yang menginginkan ada tarawih di Monas,” kata Sandiaga di Lapangan IRTI Monas, Senin (21/5/2018).

Baca Juga: Peliknya Penataan Tanah Abang dibawah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Dirinya mengemukakan, Pihaknya akan berkonsultasi lagi soal kegiatan tersebut, jika memang banyak ulama dan masyarakat yang tidak menyarankan, Pemprov DKI tidak akan memaksakan kegiatan tersebut.

Sandiaga Uno
Copyrigth ©megapolitan-kompas

Dirinya punya niatan baik dibalik menggelar tarawih di Monas dimana akan menjadi alat pemersatu dan meningkatkan ketakwaan di bulan Ramadhan.

“Jangan sampai kegiatan ini malah menjadi pemecah belah,” kata Sandiaga. Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Amirsyah Tambunan sebelumnya menilai, sebaiknya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar shalat Tarawih berjamaah di masjid.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bongkar Pelanggaran Panitia Bagi Sembagko di Monas

Amirsyah mengatakan bahwa shalat malam layaknya shalat tarawih pada Bulan Ramadhan ini sebaiknya dilakukan ditempat yang sudah disediakan untuk beribadah.

Menurut dia, Pemprov DKI bisa sekaligus bersilaturahim ke masjid-masjid jika menggelar Tarawih berjamaah di sana. “Menurut saya sih lebih afdal di masjid. Memang tidak salah, tetapi lebih afdal di masjid,” ujar Amirsyah.

Baca Juga: Sandiaga Uno Akan kembali Dilaporkan Soal Penggelapan Tanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here