Gaya Hidup Pemicu Kanker Kulit Seperti yang Diidap Adara Taista

0
698
Kanker Kulit
Kanker Kulit Copyright © Kapanlagi

Kebiasaan yang Bisa Memicu Kanker Kulit

Indowarta.com – Keluarga Besar Hatta Rajasa kini tengah berduka, Menantunya Adara Taista Meninggal dunia di Rumah Sakit Memorial Tokyo, Sabtu 19 Mei 2018 Pukul 13.38 Waktu Tokyo atau 11.38 WIB.

Adara meninggal dunia di usia muda, yakni 27 tahun. Sebelum meninggal dunia, ternyata dara mengalami beberapa perubahan fisik layaknya tubuh menyusut.

Baca Juga: Tahi Lalat Adalah Gejala Kanker Kulit!

Rupanya Dara selama ini berjuang melawan penyakit Melanoma yang diidapnya. Kabar penyebab meninggalnya Dara diketahui dari Unggahan M Reza Rajasa, Kakak Kandung Rasyid Rajasa Alias Kakak Ipar Dara Dalam Komentar di Akun Instagram.

Pencegahan Kanker Kulit -
Pencegahan Kanker Kulit – Copyright © Kapanlagi

Melanoma adalah jenis kanker kulit paling serius yang berkembang dengan gangguan sel (Melanosit) yang memproduksi melanin – pigmen yang menentukan warna kulit.

Kanker kulit dapat dipicu dari gaya hidup yang dijalani seseorang di keseharian. Lalu apa saja penyebabnya?

  1. Menyerang Orang Berkulit Cerah

Orang yang kulitnya Cerah biasanya memiliki pigmen yang lebih rendah, hal ini menyebabkan seseorang memiliki perlindungan lebih kecil dari Radiasi UV.

Menurut National Cancer Society, orang kulit putih atau orang kaukasus memiliki risiko 30 kali lebih tinggi terserang melanoma dibandingkan orang kulit hitam atau orang yang memiliki darah Afrika.

Baca Juga: Make Up Berisiko Tinggi Bikin Wanita Kena Kanker Kulit?

  1. Terlalu Sering Menggunakan Ponsel

Sebuah penelitian menyebutkan terlalu sering menggunakan ponsel dan membiarkannya dekat dengan tubuh kita akan menyebabkan kanker kulit. Gelombang frekuensi radio yang dipancarkan dari ponsel dapat memicu pertumbuhan sel kanker di kulit.

  1. Menggunakan Make Up Berlebihan

Beberapa penelitian sudah menunjukkan bahwa menggunakan produk perias setiap hari dapat memicu kanker kulit. Hal ini karena adanya bahan kimia di produk tertentu.

  1. Sering Melakukan perjalanan dengan pesawat

Bagi Pilot atau Pramugari, memiliki kemungkinan dua kali lipat terkena Kanker Kulit.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh University of California, San Fransisco 2014 menyebuktan bahwa semakin sering kamu berada di atas ketingian kuang lebih 914 meter dari atas permukaan air laut bisa meningkatkan 15% terkena radiasi sinar UV.

Baca Juga: Melanoma, Kanker Kulit Paling Mematikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here