Remaja yang Menghina Jokowi Lewat Video Mengaku Hanya Bercanda

0
6438
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono Copyright © Kompas

Remaja yang Menghina Jokowi Hanya Bercanda?

Indowarta.com – Polisi akhirnya mengamankan sosok remaja berinisial S (16) lantaran menghina dan mengancam Presiden RI Joko Widodo melalui sebuah Video.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa ketika dimintai keterangan polisi, remaja tersebut mengaku tidak benar-benar berniat menghina Presiden.

 “Jadi yang bersangkutan hanya bercanda ya. Jadi intinya dia hanya lucu-lucuan dengan teman-temannya untuk berlomba itu. Artinya bahwa dia ingin mengetes apakah polisi mampu menangkap,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/5/2018).

Baca Juga: Menghitung Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo

Lebih Lanjut, Menurut Argo, S rtelah menyesai perbuantanya tersebut benar-benar membuatnya terjerat masalah kumum.

WAJIB BACA :  Dekat dengan Presiden, Airlangga Hartarto Bakalan Jadi Cawapres Jokowi 2019?

“Kemudian bahwa yang bersangkutan juga menyesali perbuatannya dan dia tidak bermaksud untuk menghujat Bapak Presiden dan dia juga tidak membenci Presiden,” lanjut Argo.

Sebelumnya, beredar sebuah video dengan durasi 19 detik di akun instagram @jojo_ismayaname yang mendadak menjadi viral.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria yang belum diketahui identitasnya bertelanjang dada tengah memegang foto Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sambil menunjuk nunjuk kea rah foto Jokow, ia melontarkan alimat yang berisikan hinan, ujaran penuh kebencian dan ancaman pembunuhan kepada Jokowi.

Baca Juga: Fadli Zon Curigai Empat Stafsus Tambahan Buat Presiden Jokowi

Orua ini menantang presiden RI untuk mencarinya dalam 24 Jam. Jika Jokowi tidak menemukan dia dalam tempo itu, dia klaim dirinya sebagai pemenang.

WAJIB BACA :  Mengejutkan, Sandiaga Uno Mengaku Tak Kenal dengan Keluarga Uno yang Dukung Jokowi !

Saat ini, Pemuda yang mengancam, menantang, dan menyebut Presiden Joko Widodo sebagai orang gila dan videonya viral di media sosial telah tertangkap. Pemuda berinisial S (16) itu menyerahkan diri kurang dari 24 jam.

Tak butuh waktu lama, ABG berinisial S (16) dibawa dari rumahnya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, dan tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 17.00 WIB. Kepada polisi S mengaku hanya bercanda bersama temannya. Dia juga ingin mengetes kemampuan polisi untuk menangkapnya.

Baca Juga: Jika Juni Nanti RUU Antiterorisme Belum Selesai, Jokowi Akan Keluarkan Perppu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here