Pengeroyok Hitler Nababan Bukan Anggota FPI, Tapi . . .

0
24506
Novel Bamukmin
Novel Bamukmin Copyright © Okezone

Pengeroyok Hitler Nababan Bukan Anggota FPI

Indowarta.com – Sekelompok massa yang diduga mengeroyok anggota DPRD Karawang, Hitler Nababan bukan berasal dari Front Pembela Islam (FPI). Hal ini dipastikan anggota Lembaga Dakwah Front (LDF) DPP FPI Novel Bamukmin.

Namun, meskipun bukan anggota dari FPI, Novel Bamukmin menyebut akan tetap mendampingi tersangka tersebut lantaran mereka menilai tersangka merupakan orang yang cinta ulama.

Baca Juga: Fakta Tentang Hitler Nababan yang Dikeroyok Usai Unggah Meme Amien Rais dan Habib Rizieq Shihab

“Bukan anggota FPI, namun kami dari advokat Muslim akan siap mendampingi karena mereka juga orang yang cinta ulama,” ujar Habib Novel kepada Okezone, Kamis (24/5/2018).

WAJIB BACA :  Jangan Baper Deh, Sosok Kartun Tempo Bukan Habib Rizieq Shihab Kok!

Hitler Nababan dikeroyok massa lantaran menghina Habib Rizieq Shihab dan Amien Rais melalui meme yang dikirim ke grup WhatsApp. Akibatnya dari insiden tersebut, Polisi menetapkan dua orang sebagai tersangka.

Sekretaris Jenderal Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) ini mengaku tetap memantau kasus ini, khususnya pasca dua orang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pengeroyokan.

Baca Juga: PA 212 Berencana Dongkrak Popularitas Habib Rizieq Shihab!

“Kita tunggu dari BAP lanjutan dan kita akan pantau kasus itu,” pungkas Novel.

Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menetapkan dua tersangka yang berkaitan dengan kasus pengeroyokan anggota DPRD Karawang Hitler Nababan. Hitler Dikeroyok karena dituduh menghina Habib Rizieq Shihab dan Amien Rais.

WAJIB BACA :  PA 212 Berencana Dongkrak Popularitas Habib Rizieq Shihab!

“Penetapan tersangka itu sesuai dengan alat bukti berupa video, keterangan saksi, dan barang bukti lainnya,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, di Mapolres Karawang, Rabu 23 Mei 2018.

Kapolres mengaku kalau korban belum melaporkan peristiwa pengeroyokan itu. Tapi pihaknya akan terus menangani kasusnya karena itu bukan delik aduan.

Aksi pengeroyokan terjadi saat massa dari berbagai kelompok masyarakat mendatangi Gedung DPRD Karawang. Saat itu, akan dilakukan dialog terkait permasalahan tersebut.

Baca Juga: Jangan Baper Deh, Sosok Kartun Tempo Bukan Habib Rizieq Shihab Kok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here