Anies Baswedan Luncurkan Posko Layanan PPDB Online 2018

0
407
PPDB Online 2018
Anies Baswedan Luncurkan Posko PPDB Online 2018 Copyright © Tribun Jakarta

Posko PPDB Online 2018

Indowarta.com – Pagi Ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan Posko pelayanan PPDB Online 2018 yang terletak di SMKN 1 Budi Utomo Jakarta Pusat Pagi ini.

Baca Juga: Peliknya Penataan Tanah Abang dibawah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Posko tersebut disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta guna digunakan untuk seluruh pendaftar sekolah yang memiliki kesulitan atau masalah tertentu lainnya.

“(Posko) disiapkan untuk semua pendaftar sekolah yang mengalami masalah-masalah administratif dan lain-lain. Silahkan datang kesini. Disini tempat untuk menyampaikan masalahnya dan insyaallah akan diberikan solusinya,” ujar Gubernur Anies Baswedan Senin, (28/5/2018).

Lebih lanjut, Anies Baswedan Menjelaskan Bahwa tahun lalu sedikitnya sekitar 25% para siswa menghadapi kendalam saat ingin daftar terutama dalam pencatatan NIK.

Karena pencatatannya yang mungkin saja tidak rapih.

“Ini adalah bagian pembelajaran bagi kita semua bahwa hal-hal administratif itu penting. Seringkali kita menganggap enteng soal pencatatan,” katanya.

Baca Juga: Anies Baswedan Berikan Sinyal Kuat Akan Ke Pilpres 2019?

Anies Baswedan berharao hadirnya Posko ini dapat mempermudahpara orang tua yang memilik kendala saat mendaftarkan anaknya.

“Saya berharap keluarga yang ada masalah begitu ada problem langsung kesini, dan saya berharap disosialisasikan dengan begitu nanti bisa cepat tersosiasliasikan,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang TribunJakarta dapatkan, posko pelayanan tersebut buka sejak pukul 8.00 WIB hingga 16.00 WIB

Anies menambahkan selain membantu peserta didik yang memiliki masalah administrasi, keberadaan posko tersebut juga untuk memastikan setiap peserta didik di Jakarta harus mendapatkan haknya dalam pendidikan.

Untuk itu jugalah petugas PPDB online bekerja secara maksimal dalam mengatasi permasalahan warga DKI Jakarta yang ingin mengurus administrasi.

Anies menjelaskan program ini efektif berjalan pada 16 Juni 2018 mendatang.

“Posko ini akan bekerja selama delapan jam, untuk antisipasi orang tua yang datang jauh-jauh dan mengantri tapi tidak bisa mengurus hari itu,” tutup Anies.

Baca Juga: Survey Kompas Gatot Nurmantyo dan Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here