Ini yang Disampaikan Fahri Hamzah Saat Buka Puasa Bareng Jokowi

0
1286
Fahri Hamzah Bicara dengan Jokowi Saat Buka Bersama
Fahri Hamzah Bicara dengan Jokowi Saat Buka Bersama Copyright © Detik

Fahri Hamzah Ungkap Hal Ini Pada Jokowi Saat Buka Puasa Bareng

Indowarta.com – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terlihat mesra dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berbuka puasa bersama di kediaman Ketua DPR Bambang Soesatyo. Ternyata, ada pesan khusus yang disampaikan Fahri saat bertemu dengan Jokowi.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Ketua Majelis Syuro PKS Pecat Fahri Hamzah

Fahri mengatakan, dirinya memang sengaja mencari kesempatan untuk bisa berbicara dengan Jokowi dalam acara buka puasa bersama tersebut. Dia ingin menyampaikan pesan khusus terkait kinerja pemerintahan.

“Saya mencari kesempatan untuk berbicara kepada Pak Jokowi, karena memang saya pernah mengingatkan Presiden di awal pemerintahannya tentang ancaman kepada ekonomi,” kata Fahri kepada detikcom, Selasa (29/5/2018).

WAJIB BACA :  Wacana Pemindahan Ibu Kota ke Luar Jawa, Begini Kata Menteri Bappenas!

Kepada Jokowi, Fahri Hamzah menyampaikan bahwa saat ini tengah mewarisi keadaan ekonomi yang relative baik dari pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh Susiso Bambang Yudhoyono SBY). Hal ini terlihat dari mengingkatnay PBN semasa pemerintahan SBY.

Baca Juga: Fahri Hamzah begitu Yakin Jokowi Tak Dapat Tiket Pilpres 2019

Pak Jokowi mewarisi suatu ekonomi yang relatif baik. Karena di zaman Pak SBY itu kita melompati APBN itu sampai dua kali, tiba-tiba sekarang terjadi stagnasi. Pertumbuhan kita itu relatif melambat dan pertumbuhan 5 persen itu hanya bisa mengungkit APBN dari sekitar Rp 2.039 triliun pada awal Pak SBY, sekarang itu menjadi hanya sekitar Rp 2.240 triliun. Jadi 4 tahun itu kita hanya bisa mendapat Rp 200 triliun,” katanya.

WAJIB BACA :  Amien Rais Sebut Rezim Jokowi Beri Angin Segar Untuk Kebangkitan PKI!

Sementara itu, Fahri juga menyebutkan bahwa di Pemerintahan SBY, dalam 10 tahun APBN meningkat sekitar Rp 1.7000 Triliun.

“Itu akselerasi yang luar biasa,” katanya.

Fahri Hamzah mengatakan, Stagnasi tersebut sudah di sampaikan oleh Jokowi pada awal masa pemerintahannya, ketika itu, kata Fahri, dia juga menyampaikan tantangan terbesar Indonesia adalah persoalan penegakan hukum, terutama di bidang korupsi.

“Nah, stagnasi ini sudah saya ungkapkan dari awal kepada beliau, bahwa tantangan kita itu adalah penegakan hukum. Dan khususnya saya katakan kepada beliau, peegakan hukum pada pemberantasan korupsi,” katanya.

Baca Juga: Ketum Golkar Sebut Partai Demokrat Berpeluang Besar Dukung Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here