Airlangga Hartarto Sebut Gaji Pimpinan BPIP Sudah Sesuai Standar Kelembagaan

0
772
Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto Copyright © PepNews

Gaji Pimpinan BPIP Dinilai Sudah Sesuai Standar Kelembagaan

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menilai bahwa besaran gaji yang diberikan kepada pejabat dan anggota Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) sangatlah wajar. Airlangga menyebut gaji para pejabat dang Anggota BPIP menyesuaikan standar di lembaga lain.

Baca Juga: Amien Rais Sebur Sudah Ada 3 Tanda Meyakinkan Bahwa 2019 Akan Ganti Presiden

“Apa yang sudah dianggarkan itu sudah diproses dan remunerasinya mengikuti standar kelembagaan yang ada,” kata Airlangga di Rumah Dinas Ketua DPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin, 28 Mei 2018.

Airlangga enggan menilai nominal gaji anggota BPIP yang mencapai puluhan bahkan ratusan juta itu sudah sesuai atau tidak. Menurutnya, besaran gaji tentu akan disesuaikan juga dengan tugas kelembagaan

WAJIB BACA :  Megawati Mengaku Masih Berteman dengan Prabowo, Tapi Anak Buahnya Kok Gitu Ya ?

“Artinya masalah relevan itu masalah kelembagaan apalagi filosofi Pancasila itu suatu yang penting dalam konteks hari ini,” terang dia.

Menteri perindustrian ini menambahkan, urusan gaji pejabat pemerintah menjadi domain Menteri Keuangan Sri Mulyani. Berdasarkan informasi yang dia terima, Menkeu telah menganggarkan gaji pejabat dan anggota BPIP ke APBN.

“Nah itu kami akan melihat karena menurut apa yg disampaikan Ibu Menteri Keuangan itu sudah dianggarkan,” tandas Airlangga.

Baca Juga: Polri Cek Video Panas Mirip Anggota DPR Aryo Djojohadikusumo

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati akhirnya buka suara perihal besaran gaji Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Hal tersebut menyusul adanya pertanyaan dari sejumlah pihak terkait gaji anggota dewan yang disebut mencapai Rp 112 juta.

WAJIB BACA :  Gerindra Sayangkan Megawati Sebut Anak Buah Prabowo Mumet !

Sri Mulyani menyatakan, pada dasarnya, gaji pokok dan tunjangan jabatan yang diterima Dewan Pengarah BPIP, termasuk Megawati Soekarnoputri sebagai ketua, sama dengan yang diterima oleh pejabat pemerintah lain.

“Gajinya Rp 5 juta, tunjangan jabatan Rp 13 juta. Asuransi kesehatan, asuransi kematian masuk di situ Rp 4 juta-5 juta komponen transportasi dan komunikasi,” ujar dia.

Baca Juga: Ini yang Disampaikan Fahri Hamzah Saat Buka Puasa Bareng Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here