Pesaing Fortuner, Berapa Harga Nissan Terra?

0
526
Nissan Terra
Nissan Terra Copyright © Detik

Berapa Harga Nissan Terra?

Indowarta.com – SUV Terbaru Nissan Terra barus saja diluncurkan di Filipina sekaligus menandakan pertama kalinya mobil tersebut hadir dan masuk di pasar Asia tenggara.

Baca Juga: Waduh, Lampu Mobil Terlalu Silau, Pengemudi Bisa Dipenjara 2 Bulan!

Mrskipun memastikan diri bakalan hadir di pasar Indonesia, Nissan belum membocorkan informasi detail terkait dengan SUV yang bakalan jadi penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport tersebut. Termasuk soal harga.

“Kami belum bisa memberikan informasi lebih banyak soal ini. Yang jelas seperti yang diumumkan tadi mobil akan masuk ke Indonesia,” kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Eiichi Koito usai peluncuran Nissan Terra di Clark, Filipina, Selasa (28/5/2018) malam.

Sekedar informasi, Nissan Terra di Filipina dijual mulai harga 1.499 Juta Filipina Peso atau kalau di rupiahkan berada pada kisaran Rp 399 Jutaan.

Nissan Terra -
Nissan Terra Copyright © Detik

Agar nantinya bisa menarik konsumen Indonesia, satu hal yang bisa menjadi daya Tarik yang pasti adalah Harganya. Tentu Nissan bisa menjualnya dengan harga lebih murah daripada competitor.

Baca Juga: Motor Listrik Roda 3 Anti Hujan, Cocok Untuk Emak-emak

Sebagai perbandingan dengan para rivalnya di Indonesia Mitsubishi Pajero Sport misalnya untuk tipe paling rendah yaitu Exceed 4×2 MT memiliki harga Rp 454 juta sementara Toyota Fortuner dibanderol Rp 467,3 juta.

Kendaraan ini ideal untuk kawasan Asia Tenggara karena memiliki ground clearance setinggi 225 milimeter, untuk mengurangi resiko kerusakan dari jalanan berbatu atau tidak rata, maupun ketika berkendara saat banjir.

Spesifikasi utama Nissan Terra yang baru dirilis untuk pasar Filipina:

  • Mesin diesel YD25
  • Tenaga kuda: 190 hp/3.600 rpm
  • Torsi: 450Nm/2.000 rpm
  • Panjang kendaraan: 4.885 mm
  • Lebar kendaraan: 1.865 mm
  • Tinggi kendaraan: 1.835 mm
  • Ground Clearance: 225 mm

Baca Juga: Jadwal MotoGP, Valentino Rossi Masih Tetap Raja Sirkuit Jerez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here