5 Terduga Teroris di Probolinggo Sudah Berstatus Tersangka

0
409
teroris di Probolinggo
teroris di Probolinggo Copyright© Detik

Lima Teroris di Probolinggo Berstatus Tersangka

Indowarta.com – pemburuan kepada jaringan teroris d Probolinggo, Jawa Timur terus digalakkan oleh kepolisian. Tercatat dalam beberapa waktu terakhir sudah ada 10 orang terduga teroris yang sudah diamankan.

Baca Juga: Setya Novanto Mulai Membayar Cicilan Uang Pengganti

Kapolres Probolinggo Kota AKBP ALfian Nurrizal mengatakan, dari 10 yang diamankan tersebut 5 diantaranya kini sudah berstatus sebagai tersangka.

Kelima tersangka ini masuk dalam jaringan tersebut yakni Muhammad Fatwa, Irvan Suharianto, Harits S Arifin, Agus Pramono dan Arif Lukman Hakim.

“Kelima terduga sebelumnya ini sudah ditetapkan tersangka oleh tim Densus 88 Antiteror setalah dilakukan penyidikan di Mapolda Jatim,” kata Alfian, Kamis (31/5/2018).

Sedangkan untuk kelima orang lainnya masih berstatus terduga saat ini yakni GS, B, K, KS serta WDP.

Baca Juga: Dua Bos First Travel Divonis 20 Tahun dan 18 Tahun Penjara

“Mereka sudah ditahan di Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan intensif. Bagaimana perkembanganya kita masih menunggu ” ungkapnya.

Dari 10 orang yang dinilai kuat masuk dalam jaringan aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo dengan meledaknya bom di daerah tersebut.

Sebelumnya, Tim Densus 88 mengamankan sejumlah barang bukti dalam penggeledahan di rumah teroris WDP (35) di Probolinggo, Jawa Timur. Barang bukti tersebut yakni berupa busur panah dan teleskop senapan angin.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal mengatakan penangkapan terhadap terduga teroris di Probolinggo ini merupakan satu rangkaian dengan penangkapan lainnya. Densus sebelumnya juga telah mengamankan terduga teroris di wilayah tersebut.

“Mereka diduga kuat satu jaringan dengan jaringan teroris di Probolinggo yang diamankan beberapa waktu lalu,” katanya kepada sejumlah wartawan di lokasi, Kamis (31/5/2018).

Baca Juga: Alfian Tanjung Divonis Bebas dalam Kasus Ujaran Kebencian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here