Mungkinkah Terjadi Pertemuan Amien Rais dan Jokowi

0
2283
Amien Rais
Copyright ©beritauntukanda

Amien Rais Bertemu Jokowi, Mungkinkah?

Indowarta.com Rencana Pertemuan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais dengan Presiden Joko Widodo mengemuka di public.

Baca Juga: Ini yang Disampaikan Fahri Hamzah Saat Buka Puasa Bareng Jokowi

Hal ini diketahui setelah Amien Rais mengungkapkan di depan para wartawan bahwa ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi.

“Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa. Memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi,” kata Amien saat ditemui di acara buka puasa bersama di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Amien Rais yang pernah menjabat ketua MPR ini memang dikenal sering melontarkan kritik pedas kepada Presiden Jokowi beserta pemerintahannya.

WAJIB BACA :  Sandi Ngotot Ingin Bertemu Jokowi, Ngabalin: Ada Perlu Apa ?

Walaupun demikian, Amien Rais menolak mendatangi Istana, ia tidak mau dicap sebagai pendukung Jokowi.

Amien Rais
Copyright ©suratkabar

“Kalau diundang (ke Istana), saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikkan. ‘(Seolah) Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia?’. Saya enggak mau,” kata Amien.

Baca Juga: Amien Rais Disindir Usai Sebut Jokowi Akan Dilengserkan Oleh Allah

Apabila pertemuan itu jadi dilaksanakan, ia ingin menjadikan kediamannya di Yogyakarta dijadikan tempat untuk bertemu. Ia akan menyambut Jokowi dengan senang hati di rumahnya.

Ia pun berjanji akan mendengar semua yang disampaikan Jokowi dan menanggapinya dengan sop[an.

“Jadi untuk tambahan, dulu Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Bu Ani itu juga pernah datang ke rumah saya. Jadi saya tidak ingin negara besar dan keluarga besar ini kemudian retak karena simpang siur,” tutur Amien.

WAJIB BACA :  Sandi Ngotot Ingin Bertemu Jokowi, Ngabalin: Ada Perlu Apa ?

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo menambahkan, sampai saat ini belum ada informasi mengenai rencana Amien Rais bertemu Presiden Jokowi. Namun, mantan juru bicara KPK itu menegaskan bahwa Presiden Jokowi pada dasarnya terbuka bertemu dengan siapa pun.

Ia sekaligus menyiratkan apabila pertemuan jadi dilaksanakan, kemungkinan besar tidak di luar Istana, melainkan di dalam Kompleks Istana Presiden.

Baca Juga: Amien Rais Sebur Sudah Ada 3 Tanda Meyakinkan Bahwa 2019 Akan Ganti Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here