Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dibandingkan Gaji BPIP, Kenapa Tidak Diributkan?

0
1437
Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dibandingkan Gaji BPIP, Kenapa Tidak Diributkan-
Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dibandingkan Gaji BPIP, Kenapa Tidak Diributkan- Copyright©Liputan6

Gaji DPR Lebih Banyak, Kenapa RIbut Soal Gaji BPIP?

Indowarta.com – Pakar Hukum Tata Negara dan juga mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, menyebutkan pendapatnya yang diterima dari Anggota Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) tidak sebesar para Anggota DPR. Ia Pun menyayangkan sejumlah pihak yang menyindir soal gaji yang diterima oleh pimpinan, anggota dan pegawai BPIP.

Baca Juga: Gaji Megawati dan Pengarah BPIP Lebih Dari Rp 100 Juta, Mahfud MD Dukung Masyarakat Gugat Ke MA

“Jadi kami ini nerima gaji dibanding dengan yang lain itu jauh lebih kecil. Masing-masing anggota DPR Rp 1 miliar, kenapa tidak itu yang diributin,” kata Mahfud di kantor BPIP, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

Mahfud Mengaku dirinya pernah menjabat sebagai anggota DPR pada 2004 lalu. Manurut Mahfus, pada tahun itu saja ia menerima gaji lebih dari 150 Juta. Pendapatan itu, katanya jauh lebih besar dibanding anggota BPIP.

“Ini sudah 14 tahun berarti sudah lebih dari Rp 200 juta, sudah pasti. Itu DPR ya. Kalau gitu DPR dong yang diributkan, kalau mau. Tapi kita enggak pernah ribut. Malah sekarang DPR itu sudah tambah lagi satu komponen, uang serap aspirasi,” ucap Mahud.

Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dibandingkan Gaji BPIP, Kenapa Tidak Diributkan
Gaji Anggota DPR Lebih Besar Dibandingkan Gaji BPIP, Kenapa Tidak Diributkan Copyright©Liputan6

Baca Juga: Tanggapan Mahfud MD Saat Didukung Jadi Cawapres Jokowi!

Tidak hanya itu, Mahfud menilai pendapatan anggota BPIP juga lebih kecil dibandingkan dengan Kepala Lembaga Negara dan Menteri. “Kalau dibandingkan dengan gaji DPR, gaji MA, gaji MK, gaji menteri, dalam pengertian keseluruhan, ini mah kecil,” Mahfud menambahkan.

Oleh sebab itu, Mahfud meminta kepada sejumlah pihak yang menyindir soal pendapatan yang diterima oleh anggota BPIP untuk membuka kembali Peraturan Presiden (Perpres) tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya bagi pimpinan, pejabat, dan pegawai BPIP.

Menurut Mahfud, dalam Perpres itu tertera dengan jelas besaran jumlah pendapatan yang diterima oleh pimpinan hingga pegawai BPIP. “Itu hak keuangan, bukan gaji,” tandas Mahfud.

Baca Juga: Mahfud MD Akan Muncul di Pilpres 2019?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here