Anies Baswedan Soal Tong Sampah Made in Jerman

0
638
Tong Sampah Made In Jerman
Tong Sampah Made In Jerman Copyright© Detik

Komentar Anies Baswedan Tentang Tong Sampah Made in Jerman

Indowarta.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memaparkan secara lengkap mengenai tong sampah Made in Jerman. Katanya nanti aka nada kejutan dalam pemaparannya jika nanti informasinya sudah lengkap.

Baca Juga: Sentilan Anies Baswedan Soal Pohon Imitasi

“Ya nanti soal tong sampah saya ceritakan kalau sudah lengkap ya. Nanti siap-siap semua kejutan lagi,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Informasi soal Tong Sampah ini ramai dibahas ini berasal dai screenshoot situ e-katalog LKPP. Tong sampah yang dimaksud ini adalah garbage Nb beroda dengan kapasitas 660 liter merek Weber.

Di situ tertulis pengadaan tong sampah sebanyak 2.640 buah dengan harga satuan USD 253,62 atau Rp 3.599.375,04. Ada pula ongkos kirim sebesar USD 5.581 atau Rp 79.205.552.

Tong Sampah Made In Jerman -
Tong Sampah Made In Jerman – Copyright ©Detik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI, Isnawa Adji mengatakan tong sampah beroda kapasitas 660 liter ini dibeli untuk moderniasasi proses pengumpulan sampah di Jakarta.

Baca Juga: Anies Baswedan Luncurkan Posko Layanan PPDB Online 2018

Selama ini, pola pengumpulan sampah dilakukan dengan cara tradisional, yaitu tukang gerobak mengumpulkan sampah dari permukiman, kemudian didumping di Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS). Setelah itu, diangkat kembali ke truk sampah untuk dikirim ke TPST Bantargebang.

“Proses ini tidak efektif dan tidak efisien. Coba kita hitung berapa kali sampah itu naik turun untuk bongkar muat saja. Naik ke gerobak di masing-masing rumah, turun dari gerobak di TPS, naik ke truk sampah dan turun lagi di TPST Bantargebang, ” kata Adji dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/6)

Baca Juga: Peliknya Penataan Tanah Abang dibawah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here