Awas, Jangan Mudik Melalui Jalur Kamojang di Malam Hari

0
986
Awas, Jangan Mudik Melalui Jalur Kamojang di Malam Hari
Awas, Jangan Mudik Melalui Jalur Kamojang di Malam Hari - Jalur alternatif Kamojang/Foto: (Irpan Rispandi/d'Traveler)

Jangan Melewati Jalur Kamojang di Malam Hari

Indowarta.com Polisi menghimbau para pemudik yang melalui jalur alternative Kamojang – Semarang untuk tidak melintasi jalur tersebut saat malam hari. Kurangnya penerangan di jalur itu menjadi salah satu alasan utama.

Baca Juga: Tips Mudik: Agar Selalu Menyenangkan Buat Anak, KPAI Berikan Pedoman Ini!

“Kita imbau jangan malam hari untuk kewat di jalur itu. Kalau memang ingin melalui jalur itu disarankan saat siang atau saat pencahayaan masih memadai,” ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun kepada wartawan di kantornya, Jalan Sudirman, Karangpawitan, Jumat (07/06/18).

Erik menjelaskan, Jalur tersebut memiliki medan yang berkelok-kelokserta dipenuhi dengan tanjakan dan turunan. Di lokasi itu juga ada beberapa titik rawan longsor.

Akibatnya jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung dengan Kecamatan Samarang, Garut itu berbahaya dilalui oleh pemudik saat malam hari.

“Apalagi untuk yang belum pernah melalui jalur dan tidak tahu medannya bisa berbahaya,” katanya.

Erik menghimbau pemudik untuk menggunakan jalur utama karena akan lebih mudah termonitoy petugas saat terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Persiapkan Hal Ini Sebelum Mudik Agar Anak Tak Bosan!

Jika pemudik tidak ingi terjebak macet, Erik menyarankan pemudik melintas di wilayah Garut di luar waktu prediksi arus mudik. Puncak arus mudik di Garut di prediksi pada tanggal 9 dan 13 Juni.

“Sebaiknya pakai jalur yang sudah memadai. Yang paling penting bisa selamat sampai tujuan dan bertemu keluarga di kampung halaman,” pungkas Erik.

Baca Juga: Tips Mudik Aman dan Nyaman Menggunakan Bus Umum!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here