Habib Rizieq Shihab Masuk Daftar Teroris Lokal?

0
33774
Jubir FPI
Jubir FPI Copyright© Detik

Dimasukkan ke Daftar Teroris Lokal, Ini Tanggapan FPI

Indowarta.com Foto Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersama dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Instagram sempat dihapus pengelola. Penyebab penghapusan foto tersebut masih menjadi misteri.

Baca Juga: PDIP Sudah Cium Gelagat Soal Koalisi Keummatan Selama Ini

Beredar melalui aplikasi WhatsApp tulisan yang mencoba menelisik penyebab penghapusan foto Amien. Dalam tulisan tersebut, foto Amien dihapus berkaitan dengan FPI, yang dimasukkan ke daftar organisasi teroris dalam sebuah situs peneliti terorisme.

Hal ini menyebabkan sistem Algoritma Instagram mengaitkan Foto Habib Rizieq Shihab dengan hal yang berkaitan dengan terorisme. Karena itu Foto Amien dan Rizieq dihapus di Instagram.

Situs yang dimaksud ialah Terrorism Research & Analysis Consortium (TRAC). Terkait hal ini, juru bicara FPI Slamet Maarif mengatakan menyerahkan hal itu kepada tim IT dan hukumnya.

“Kami sedang menyiapkan langkah-langkah lanjutan, baik dari IT maupun hukum,” kata Slamet, Jumat (8/6/2018) malam.

“Kita harus cari dan lihat dulu link-nya (jaringannya) dari mana, siapa di balik link itu,” sambungnya.

Di laman itu, FPI disebut sebagai organisasi domestik Indonesia yang punya tujuan menerapkan hukum syariah.

Di situs tersebut juga dituliskan soal FPI yang kerap menyebarkan ujaran kebencian terhadap agama minoritas hingga menyerang tokoh kebebasan beragama.

Slamet tak mempersoalkan terlalu jauh soal deskripsi yang ada di situs TRAC. Menurutnya, hal itu disebabkan faktor tak kenal.

Baca juga: PSI Sebut Pertemuan Amien Rais, Prabowo dan Habib Rizieq Gagal Total

“Yang menuduh belum kenal FPI soalnya, kalau sudah kenal akan mengatakan tegas dan penuh kasih sayang,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, terkait kasus itu, pihak Rizieq akan mengadu ke pengadilan internasional terkait hilangnya foto pertemuan Rizieq dengan Amien Rais dan Ketum Gerindra Prabowo.

“Saya diperintahkan Habib Rizieq supaya pengacara kita, BHF, TPM, TPUA, dan GNPF harus menggugat ke pengadilan luar negeri,” kata pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, kepada detikcom, Senin (4/6).

Baca Juga: Polri Beri Tanggapan Soal Isu Penghentian Kasus Chat Habib Rizieq Shihab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here