Performa ‘Melempem’ Mesut Oezil Pantas Dicoret dari Timnas Jerman?

0
119
Mesut Oezil
Mesut Oezil Copyright©Routers

“Mesut Oezil Overrated dan Pantas Dicoret dari Skuat Jerman”

Indowarta.com Mario Basler melontarkan kritik lumayan tajam kepada sosok Mesut Oezil. Gelandang serang sekaligus playmaker Arsenal yang dinilainya Overrated dan layak untuk didepak dari timnas jerman akibat pertemuan dengan presiden Turki.

Baca Juga: Ketika Arsene Wenger Tanggapi Isu Mesut Oezil Ke MU!

Mesut Oezil datang ke Piala Dunia 2018 dengan membawa beberpa masalah, selain tengah dilanda cidera yang membuatnya diragukan bisa main pada laga pertama, Oezil bersama Ikay Gundogan juga dikritik pedas lantaran bertemu dengan Presiden Turki, Tayyip Erdogan beberapa pekan lalu.

Dua fakta tersebut menambah panjang ctatan buruk yang dimiliki oleh Oezil di musim ini. dalam level klub, dirinya juga gagal mengantarkan Arsenal meraih hasil terbaik. The Gunners kembali gagal lolos ke Liga Champions setelah hanya mampu finis di urutan 6 Premier League.

Basler, yang menjuarai Piala Eropa 1996 bersama Jerman, menyebut Oezil overrated. Menurut dia, kualitas Oezil tak sebagus kelihatannya.

Oezil itu overrated. Meski dia akan kembali bermain untuk timnas 100 laga lagi. Bagi saya, dia hanyalah pengikut,” ujar Basler kepada Bild dilansir 101greatgoals.

Baca Juga: Alasan Joachim Loew tidak Bawa Leroy Sane Ke Piala Dunia 2018

“Dia punya kemampuan yang spesial, itu benar. Tapi pada laga besar, dia tak bisa mengeluarkan itu di atas lapangan. Jika mereka (Oezil dan Guendogan) bermasalah hingga laga pertama Piala Dunia, Jogi Loew harus merespons.”

Terkait dengan pertemuan Oeziel dengan Erdogan, Basler menyebut Oezil layak didepak dari Timnas Jerman.

“Loew harus melepas keduanya dan tidak membiarkan mereka bermain. Jika tidak, itu sama saja dengan merusak kehormatan,” kata Basler.

Baca Juga: Mohamed Salah Akan ‘Berjuang’ Demi Tampil di Piala Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here