Tantang Jokowi, Amien Rais Ternyata Pernah Keok

0
1179
Amien Rais dan Prabowo
Amien Rais dan Prabowo Copyright© Instagram

Amien Rais Punya ‘Apa’ Sehingga Berani Tantang Jokowi?

Indowarta.com Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menertawakan tantangan duel yang dilontarkan oleh Sosok Amien Rais kepada Joko Widodo dalam memperebutkan kursi Presiden RI di Pilpres 2019 nanti.

Baca Juga: Amien Rais Bikin Heboh di Twitter

Menuut Politikus PDIP Eko Suwanto, sebelum sesumbar menantang calon petahana Joko Widodo, sebaiknya Amien Rais ini berkaca terlebih dahulu.

Hal ini didasarkan pada Pilpres 2014 lalu, raihan suara Joko Widodo ini mampu mengalahkan Prabowo di tempat pemilihan Suara dekat rumah Amien Rais. Padahal, Prabowo merupakan capres jagoannya Amien Rais.

Eko yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD PDIP DIY ini mengatakan, pada Pilpres 2014, Amien Rais keok di TPS tempatnya dengan hasil Pasangan Jokowi-JK Meraih 138 Suara dan Pasangan Prabowo-Hatta hanya meraih 101 Suara.

Amien Rais
Amien Rais Copyright © Detik

Baca Juga: PDIP Seret Golkar, Partai Demokrat, PKS, PPP, NasDem Saat Disebut Partai Terkorup

Bahkan, Eko menyindir Amien Rais punya hubungan tidak baik dengan para tetangga rumahnya, sehingga pada Pilpres 2014 mereka malas memilih pasangan Prabowo-Hatta. Lantas bagaimana jika pada Pilpres 2019 nanti Amien Rais mencalonkan diri menjadi Capres?

” Ada masalah apa kok Amien Rais kalah di TPSnya sendiri? Apa karena tidak akur dengan tetangga? Apa karena tidak menyapa tetangga? Apa Amien Rais tidak dipercaya lingkungannya sehingga pada pemilu 2014 Prabowo kalah dan Jokowi menang di TPSnya?” kata Eko, Minggu 10 Juni 2018.

Eko menilai, manuver politik yang dilakukan Amien Rais, sebagai bentuk mantan Ketua MPR RI itu sudah berada pada posisi terpojok dan tak bisa lagi menjelekkan Jokowi. “Energi bangsa Indonesia lebih baik difokuskan untuk bersama-sama mengentaskan kaum miskin agar bisa hidup lebih baik, bukan sekadar melayani dendam Amien Rais,” ucapnya.

Baca Juga: Menghitung Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here