Titiek Soeharto Deklarasi di Yogyakarta Usai Resmi Gabung Partai Berkarya

0
2232
Titiek Soeharto -
Titiek Soeharto - Copyright© Liputan6

Titiek Soeharto Resmi Gabung Partai Berkarya

Indowarta.com – Kader Senior Partai Golkar Siti Hediyati Hariyadi atau biasa dikenal dengan Titiek Soeharto ini resmi bergabung sebagai kader Partai Berkarya.Deklarasi ini dilakukan di Desa Kemusuk, Yogyakarta.

Baca Juga: Golkar Akan Makin Terpuruk Jika Pilih Titiek Soeharto Sebagai Ketua Umum!

“Sudah deklarasi (tadi) di Yogyakarta,” kata Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Lebih lanjut, dia menjelaskan alasan dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi pendeklarasian adalah lantaran rumah di Desa Kemusuk tersebut merupakan tempat tinggal ayah Titiek, Presiden Soeharto Kala itu.

“Iya kan itu rumah Pak Harto, dan di sana ada patung Pak Harto juga,” ucapnya.

Titiek Soeharto
Titiek Soeharto Copyright© Liputan6

Momentum pendeklarasian tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso dan kader Partai Berkarya di Yogyakarta.

Baca Juga: Pentolan Partai Berkarya, Mulai Dari Tommy Soeharto Sampai Pollycarpus!

Titiek Soeharto yang lahir di Semarang, Jawa Tengah Pada 14 April 1959 ini adalah anak keempat dari almarhum mantan presiden Indonesia Soeharto.

Sebelmnya, dia santer dikabarakan bakal menjadi Wakil Ketua MPR dari Golkar menggantikan Mahyudin. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pergantian ini dimaksudkan untuk penyegaran.

Airlangga juga membantah kabar yang beredar bahwa pergantian tersebut merupakan kesepakatan politik Airlangga kepada Titiek saat Musyawarah Nasional Luar Biasa Golkar pada Desember lalu.

Namun, pergantian itu tak kunjung terjadi seiring dengan penolakan Mahyudin didepak Golkar dari kursi Wakil Ketua MPR.

Baca Juga: Partai Berkarya Lolos Pemilu, Tommy Soeharto Siap Capres?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here