Timnas Jerman Adalah Musuh Bersama di Piala Dunia 2018

0
1921
Timnas Jerman Piala Dunia 2018
Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Copyright© DW

Timnas Jerman Adalah Musuh Bersama

Indowarta.com – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew enyebut bahwa tim asuhnya bakalan menjadi musuh bersama di Piala Dunia 2018. Beberapa tim kuat akan membawa motivasi tinggi untuk mengalahkan Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia Sebelumnya.

Baca Juga: Alasan Joachim Loew tidak Bawa Leroy Sane Ke Piala Dunia 2018

Usai membantu Jerman Juarai Piala Dunia 2014 kemarin, Loew juga berhasil mencapai semifinal euro 2016 dan menjuarai Piala Konfederasi 2017. Jerman adalah tim tertinggi dalam daftar terbaik FIFA saat ini.

Loew menegaskan bahwa hal tersebut bukanlah beban bagi timnya dan justru menjadi tambahan motivasi tersendiri. Mereka dituntut untuk terus menyuguhkan permainan di level tertinggi saat menghadapi tim mana pun.

WAJIB BACA :  Prediksi Prancis Vs Belgie di Semifinal Piala Dunia 2018 !

Adapun Loew yakin tidak ada pertandingan mudah di Piala Dunia karena setiap tim yang bermain di sana sudah melewati banyak tantangan untuk sampai di titik ini. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Jerman untuk terus menampilkan permainan terbaik.

“Jika anda adalah juara dunia, pemenang Piala Konfederasi dan masuk dalam tiga besar dunia dalam tiga atau empat tahun terakhir, maka anda akan diburu khusus,” tegas Loew di fourfourtwo.

Baca Juga: Mohamed Salah Akan ‘Berjuang’ Demi Tampil di Piala Dunia

Timnas Jerman Piala Dunia 2018 -
Timnas Jerman Piala Dunia 2018 Copyright© DW

“Setiap tim ingin menyingkirkan sang juara bertahan.”

Sebagai juara bertahan, sudah menjadi rahasia umum bahwa Jerman adalah salah satu favorit juara di Piala Dunia kali ini. Skuat racikan Loew kali ini juga dinilai sudah lebih baik lantaran merancang kombinasi pemain senior dengan para pemain muda.

WAJIB BACA :  Mohamed Salah Akan ‘Berjuang’ Demi Tampil di Piala Dunia

Gaya bermain Jerman juga menjadi salah satu alasan. Loew memainkan taktik yang memulai serangan sejak dari barisan pertahanan, menguasai bola, dan mewujudkan transisi dari menyerang ke bertahan yang sangat baik.

Jerman juga memiliki senjata rahasia dalam nama Thomas Muller yang kerap kali menjadi penentu hasil pertandingan dengan gol-golnya.

Baca Juga: Timnas Mesir Dapat Keringan Saat Puasa Ramadhan di Piala Dunia 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here