Mendadak Agus Harimurti Yudhoyono Ktirik Pedas Pemerintahan Jokowi

0
8439
AHY
Copyright ©politiktoday

Mendadak Agus Yudhoyono Krtitik Jokowi

Indowarta.com – Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan orasi politik bertajuk ‘Dengarkan Suara Rakyat’ di Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6) lalu. Dengan tegas dan lantang dalam orasinya, AHY menyindir pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Akan Dilantik, AHY Mengaku Senang!

Dalam orasi berdurasi 40 detik tersebut, AHY melontarkan kitikan tajam terlebih dalam kebijakan ekonomi pemerintahan Jokowi-JK.

Dalam orasinya, AHY menyinggung soal program revolusi mental Presiden Joko Widodo yang jauh dari cita cita. Namun saat ini program revolusi mental sudah mulai dilupakan.

Karena menurutnya keberhasilan saat ini bukan diukur dari keberhasilan membangun infrastruktur. Padahal, konsep ini sangat vital, sebagai upaya mengembalikan karakter bangsa, sesuai bentuk aslinya.

WAJIB BACA :  Kronologis Penangkapan Terduga Teroris di Bandara Kedatangan Jokowi!

Yaitu karakter yang santun, berbudi pekerti, dan bergotong royong. Karakter yang tentunya menjadi kekuatan, dalam membangun Indonesia yang kokoh dalam persatuan, dan sejahtera dalam kemajuan

AHY dan Jokowi
Copyrigth©kompas

Baca Juga: PPP Yakin PKB Akan Dukung Jokowi Meskipun Cak Imin Tak Jadi Cawapres

“Pada awal pemerintahan Presiden Joko Widodo, sebagian besar rakyat, menaruh harapan kepada program, pembangunan manusia Indonesia. Ketika pemerintah saat ini, berhasil membangun ribuan kilometer jalan, ratusan jembatan, dan proyek infrastruktur lainnya, lantas, kita patut bertanya, Apa kabar Revolusi Mental?” katanya saat berpidato disusul tepuk tangan kader Demokrat.

Selanjutnya, kritikan juga dilontarkan terkait kemudahan perizinan Tenaga Kerja Asing (TKA). Menurutnya Perpres No 20 Tahun 2018 tentang Penggunaan Tenaga Kerja Asing yang dirasakan kurang berpihak kepada rakyat.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Jokowi Dorong Perbaikan Kepolisian Saat Hadiri Rapat Pimpinan Polri !

Dia menambahkan, kunjungannya dari Kendari, Sulawesi Tenggara melihat betapa banyak TKA yang bekerja di sana. Bukan hanya sebagai tenaga ahli atau dalam kapasitas manajerial, tetapi juga pada tingkatan buruh, sopir dan pekerja lapangan lainnya. AHY berujar, pekerjaan-pekerjaan ini seharusnya mampu dilakukan oleh tenaga kerja Indonesia.

Baca Juga: Komantar Istana Soal Viral Foto Gadis Peluk Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here