Jokowi Puji Amien Rais, Pertemuan Sedang Diatur

0
3015
Amien Rais
Copyright©Sipaya

Pertemuan Jokowi dan Amien Rais Sedang Diatur

Indowarta.com – Momen Lebaran yang sedang dijalani memang menjadi ajang silaturahmi yang pas nampaknya Bagi Presiden Jokowi dan Amien Rais untuk bertemu.

Baca Juga: Amien Rais Siap Nyapres Tantang Jokowi, Ada Peluang?

Adalah Anggota DPR dari Fraksi PDIP Maruar Siarait yang sempat menyampaikan tentang momen tersebut. Bagi Maruar, Momentumitu merupakan waktu yang cocok untuk 2 tokoh tersebut bertatap muka.

Amien Rais sendiri sempat mendengarkan saran tersebut. Namun, Amien memiliki syarat yakni Jokowi Harus datang di kediamannya Yogyakarta, Bukan Sebaliknya.

“Saya menyampaikan amat sangat mudah sekali, ya. Silakan Pak Jokowi terbang ke Yogja bukan semata-mata ketemu saya, tapi mungkin mau ke (Universitas) Gadjah Mada, Gunung Kidul, Sleman, mampirlah ke rumah saya,” kata Amien, Rabu (30/5/2018).

WAJIB BACA :  Zulkifli Hasan Gelar Pertemuan dengan Jokowi, PAN Batal Dukung Prabowo ?

Amien Rais mengaku akan menyampaikan segala kritikannya kepada Jokowi selama ini dengan santun. Menurut Amien, Syarat yag diajukannya tidak salah lantaran hal yang sama menurutnya pernah dilakukan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kalau saya yang diundang, jelas saya tidak mau. Karena suasana lagi kayak gini. Terus saya dijungkirbalikkan,” tutur Amien.

Baca Juga: PPP Yakin PKB Akan Dukung Jokowi Meskipun Cak Imin Tak Jadi Cawapres

Amien Rais
Copyright ©suratkabar

Waktu berlalu dan pertemuan antarkeduanya berlum terwujud. Di sisi lain, Amien Tiba-tiba muncul dengan gagasan sebagai salah satu kandidat calon presiden di 2019.

“Malamnya Pak Amien berpidato di rumah Pak Zulkifli. Di situ disebutkan PAN mengajukan 4 nama. Ada Pak Zulkifli, Pak Soetrisno Bachir, Pak Hatta Rajasa, dan Pak Amien sendiri,” tutur Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

WAJIB BACA :  Jokowi Diminta Hapus Syarat Teken Setia Kepada Pancasila untuk Abu Bakar Baasyir !

“Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda,” imbuh Saleh.

Meski begitu, nama capres dari PAN akan diputuskan saat rakernas. Rakernas akan digelar pertengahan tahun ini.

Baca Juga: Komantar Istana Soal Viral Foto Gadis Peluk Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here