Manuver Politik Anak-anak Soeharto Menjelang Pilpres 2019

0
1063
Tommy Soeharto.
Copyright©Republika

Pilpres 2019 Sudah Menunjukkan Kehangatannya

Indowarta.com – Dua Anak mantan presiden Soeharto yakni Titiek dan Tommy nampaknya sudah cukup lama malang melintang di dunia politik.

Tidak disangka, menjelang Pilpres 2019 kali ini, kedua anak Soeharto tersebut melakukan maneuver politik yang cukup mengejutkan. Manuver pertama yang dilakukan adalah Tommy Soeharto keluar dari Golkar lantaran kecewa tidak terpilih dalam Munaslub dan mendirikan Partai Berkarya.

Baca Juga: Amien Rais Siap Nyapres Tantang Jokowi, Ada Peluang?

Partai baru ini akhirnya lolos verifikasi Kemenkum HAM dengan Nomor M.HH/20.AH.11.01 tahun 2016. Partai Berkarya adalah gabungan dari Partai Nasional Republik dan Beringin Berkarya yang sempat dibentuknya dulu.

WAJIB BACA :  Fadli Zon Yakin, Jika Prabowo Didukung SBY mampu Kalahkan Jokowi !

Karie politik Tommmy Soeharto nampak makin moncer ketika Tommy didaulat jadi ketua Umum Partai Berkarya, Sekaligus lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

Manuver selanjutnya, Adalah Siti Hediyati Hariyadi atau yang dikenal dengan Titiek Soeharto memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar. Pengumumnan ini dilakukan di tempat kelahiran Soeharto di Kemusuk, Sedayu, Kabupaten Bantul Senin 11 Juni lalu.

Titiek Soeharto -
Titiek Soeharto – Copyright© Liputan6

Baca Juga: Golkar Akan Makin Terpuruk Jika Pilih Titiek Soeharto Sebagai Ketua Umum!

Titiek juga mengaku keputusan keluar dari Golkar ini akan membawa konsekuensi dengan melepas jabatannya di DPR. “Terima kasih Partai Golkar yang telah menempa saya menjadi politikus perempuan di Indonesia. Golkar partai besar yang punya banyak tokoh politik,” katanya.

WAJIB BACA :  Menelisik Sosok Ketua Tim Kampanye Jokowi di Pilpres 2019!

“Saya memutuskan untuk keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya,” kata Titiek dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Senin (11/6).

Baca Juga: Tommy Soeharto Akan Diusung Partai Berkarya Untuk Tantang Jokowi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here