Statistik ini Jadi Pertanda Rusia Bakal Menjuarai Piala Dunia 2018?

0
706
Copyright©Bola

Akankah Rusia Mengikuti Jejak Italia Untuk Menjuarai Piala Dunia 2018?

Indowarta.com – Jelang gelaran Piala Dunia 2018, timnas Rusia selaku penyelenggara event akbar tersebut sempat di pandang sebelah mata oleh banyak orang, namun faktanya mereka kini mampu tampil begitu perkasa dalam 2 laga pembuka di penyisihan grup.

Awalnya, banyak yang meragukan timnas Rusia bisa berkontribusi banyak dalam ajang 4 tahunan tersebut, dilihat dari hasil yang kurang begitu memuaskan dalam laga uji coba mereka. Dimana dalam 8 kali uji coba, mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan melawan Korea Selatan, 3 hasil imbang, dan sisanya berujung pada kekalahan.

Baca juga: Alasan Joachim Loew tidak Bawa Leroy Sane Ke Piala Dunia 2018

WAJIB BACA :  Tokoh Nasional Punya Tim Jagoan di Final Piala Dunia, Jokowi dan Prabowo Satu Hati !

Namun, pada saat gelaran Piala Dunia 2018 ini dibuka, mereka pun langsung ‘on fire’ dengan membungkan lawan-lawannya di laga awal babak penyisihan grup A. dimana dalam 2 laga yang dilakoni tersebut, mereka berhasil menyapu bersih 6 poin berkat mengalahkan Timnas Mesir dan Arab Saudi.

Copyright©Bola

Tak cukup sampai disitu saja, timnas Rusia pun juga begitu produktif untuk urusan mencetak gol, dimana mereka berhasil menyarangkan 8 gol dan hanya 1 kali kebobolan, dengan rincian kemenangan 5 gol ke gawang Arab Saudi, dan 3 Gol ke gawang Timnas Mesir dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018 kemarin.

Baca juga: Pemerintah Australia Boikot Pembukaan Piala Dunia 2018

Dan dari hasil tersebut membuat timnas Rusia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.  Torehan 8 gol dalam dua laga perdana tersebut pernah terjadi pertama kali dalam periode 1934 atau sekitar 84 tahun silam.

WAJIB BACA :  Jadwal Lengkap Babak 16 Piala Dunia 2018

Dimana saat itu, timnas Italia telah mampu mencetak 8 gol dengan rincian 7 gol kegawang Amerika Serikat pada babak 16 besar, dan 1 gol kegawang Spanyol dalam perempat final. Dan berkat torehan manis tersebut, menjadikan timnas Italia keluar sebagai juara dunia pertama kali dengan mengalagkan Cekoslovakia.

Lalu dengan torehan manis 8 Gol di dua laga awal tersebut, tentu membuat mental bertanding timnas Rusia melambung tinggi, dan begitu bergairah dalam laga berikutnya. Akankan timnas Rusia mampu mengkuti torehan Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2018 di rumah sendiri? Kita nantikan saja.

Baca juga: Timnas Jerman Adalah Musuh Bersama di Piala Dunia 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here