196 Orang Korban Hilang Diduga Masih Berada di Dalam Bangkai KM Sinar Bangun!

0
750
Copyright©Kompas

Korban KM Sinar Bangun Kemungkinan Masih Mengambang di Kedalaman

Indowarta.com – Tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba memang menimbulkan banyak sekali korban hilang. Sejak hari Senin (18/6/18) kemarin, upaya pencarian korban pun masih terus dilakukan oleh tim penyelamat.

Pada hari ketiga dalam pencarian korban, tim gabungan dari Basarnas Spesial Group, Batalyon Intai Amfibi, serta TNI AL bakal melakukan penyelaman untuk mencari para korban tenggelam.

Baca juga: Puncak Mudik Lebaran Di Luar prediksi Polri

Budiawan selaku Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Medan yang berperan sebagai SAR Mision Koordinator dalam pencarian korban dari KM Sinar Bangun mengatakan, jika pencarian untuk hari ketiga di permukaan bakal dimaksimalkan hingga pukul 12.00 WIB nanti.

WAJIB BACA :  3 Keanehan Dalam Tragedi Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba!
Copyright©Kompas

“Penyelaman akan dimulai pukul 13.00-15.00 WIB oleh Tim Basarnas Spesial Group, TNI AL dan Taifib hingga kedalaman 30 meter,” ujar Budiawan dikutip dari laman Tribunnews.

Baca juga: Viral Video Pria Mandi Uang di Bathup, “Itu Memancing Pelaku Kejahatan”

“Pencarian akan dilakukan selama cuaca masih mendukung dan maksimal hingga pukul 17.00 WIB. Tapi jika ada laporan dari warga yang memberitahukan ada penemuan korban di malam hari, kita akan langsung terjunkan tim untuk mencari,” Imbuhnya.

Budi juga menambahkan, jika beberapa perahu karet bakal ditempatkan pada sekitar lokasi penyelaman serta mengamankan daerah penyelaman nanti. Dan ia pun juga mengingatkan pada regu penyelamatan, untuk tetap safety ketika melakukan penyelaman di bangkai KM Sinar Bangun dan tidak memaksakan diri, apalagi karakteristik dari Danau Toba tersebut berbeda dengan lautan.

WAJIB BACA :  Penjelasan Luhut Pandjaitan Soal Penghentian Pencarian Korban KM Sinar Bangun

Budi juga melanjutkan jika ia menghimbau kepada semua tim yang bakal bergerak melakukan pencarian memastikan agar BBM sudah terisi penuh, dan masing-masing tim penyelamat sudah dikerahkan untuk melihat kedalaman. Karena ia meyakini jika kemungkinan masih ada korban KM Sinar Bangun yang mengambang di kedalaman.

“Kita juga gerakkan Robot Observasi Vinekel (ROV) yang bisa mencapai kedalaman 200 meter. Usahakan ROV dahulu yang turun, karena kedalaman air TKP mencapai 400 meter,” Kata Budi.

Baca juga: Isu Video Panas Grace Natalie, Bahkan Ribuan Cewek Pun Mau Nikahi Ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here