Pria Penghina Al-Qur’an di Facebook Saat Lebaran Terima Ganjarannya!

0
47367
Copyright©Liputan6

Hina Al-Qur’an dan di Posting di Facebook, Ario Mendekam Di Penjara

Indowarta.com – Ario Febriansyah (28), seorang warga dari Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan kini telah diciduk oleh pihak kepolisian setempat. Pasalnya beberapa waktu lalu ia sempat membuat heboh warganet melalui postingannya di Facebook.

Melalui akun Facebook pribadinya, Ario telah melecehkan dan menghina Al-qur’an. Dan karena tindakannya tersebut, kini pria yang memiliki tubuh bongsor tersebut pun harus mendekam di tahana Polresta Mura demi menghindari amukan massa.

Baca juga: Novel Bamukmin Polisikan 2 Akun FB yang Unggah Meme Habib Rizieq Shihab

Unggahan dari Ario pada hari Senin (18/6/18) kemarin berisi beberapa foto dari Al-Qur’an yang telah di injak olehnya. Ada pula beberapa foto lembaran Al-Qur’an yang ia coret dengan sebuah tulisan yang mengarah pada penistaan agama.

WAJIB BACA :  Awas. .ini Dampak Keseringan Bermain FB!

Melihat postingan tersebut, mendadak para pengguna Facebook pun memberikan komentar pedarnya. Terlebih foto yang menghina Al-Qur’an ini telah diunggah dalam momen hari raya Idul Fitri di Indonesia.

Copyright©Liputan6

Karena dinilai meresahkan, maka AKBP Bayu Dewantoro selaku Kapolres Musi Rawa pun menginstruksikan jajaranya agar mengamankan Ario agar tidak menjadi target amukan massa.

Baca juga: Petik Bunga Edelweis dan Pamerkan di Facebook, Gadis Ini Dihujat Habis-habisan

“Kita berkoordinasi dengan Camat Nibung untuk mengamankan pelaku pada Senin sore. Tidak ada perlawanan dari pelaku,”  ujar Bayu dikutip dari laman Liputan 6.

Karena masalah dugaan penistaan agama tersebut begitu sensitif di Indonesia, maka pihak Polres Musi Rawas pun begitu berhati-hati dalam melakukan penyidikan soal kasus penistaan agam di sosial media Facebook ini.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Aksi Ibu Bermain Smartphone Ini Bikin Heboh Dalam Video FB !

Dan para warga mendapat asistensi dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel dan Ditpidsiber Bareskrim Polri, dimana menghimbau para warga agar tidak mudah terpancing terkait hal seperti ini.

“Kita berharap warga tidak ikut menyebarkan dan terpancing isu SARA. Yang jelas, pelaku sudah diamankan dan diproses di Polres Musi Rawas,” Tambah Bayu.

Baca juga: WhatsApp Kini Bisa Langsung Mainkan Video Facebook dan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here