Kesaksian Korban Selamat KM Sinar Bangun, Satu Jam Ditengah Danau!

0
854
Copyright©Kompas

KM Sinar Bangun Sepertinya Kelebihan Muatan

Indowarta.com – Riko Sahputra, salah satu korban dari tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba tersebut Nampak sudah segar diatas tempat tidur Puskesmas Simarmata, yang terletak di Jl. Raya Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Riko menjadi salah satu korban selamat dari tenggelamnya KM Sinar Bangun, dia sempat terombang-ambing di tengah danau sebelum akhirnya ia diselematkan oleh kapal yang telah melintas.

Baca juga: Jangan Ketinggalan, Tanggal 25 Juni Pengunjung Bisa Masuk Ancol Gratis!

Setelah cukup sehat, ia pun menceritakan bagaimana detik-detik peristiwa tenggelamnya kapal yang berkapasitas 80 orang itu dari Pelabuhan Simanindo, Samosir yang menuju ke Pelabuhan Tigaras Simalungun.

WAJIB BACA :  3 Keanehan Dalam Tragedi Tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba!
Copyright©Kompas

Menurut Riko, pada saat berangkat itu KM Sinar Bangun memang Nampak penuh sesak, terutama dengan banyak sepeda motor. Dia tak yakin dengan jumlah pastinya, namun ia memperkirakan sekitar 50 sampai 100 unit. Dan penumpang pun Nampak begitu ramai dengan segala jenis usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga: Pria Penghina Al-Qur’an di Facebook Saat Lebaran Terima Ganjarannya!

“Dari mulai berangkat kapal masih tenang aja, Waktu udah mau sampai sekitaran 1 km lagi, mulai angin dan ombak kencang. Kapal banyak miring ke kanan, tiga kali miring ke kanan. Mungkin karena banyak kereta (motor) di situ, jadi terguling,” Kata Riko dikutip dari laman Kompas.

WAJIB BACA :  196 Orang Korban Hilang Diduga Masih Berada di Dalam Bangkai KM Sinar Bangun!

Dan saat itu, Suasana di KM Sinar Bangun mulai mencekam. Semua penumpang pun menjadi panik, dan selang beberapa saat mereka semua jatuh kedalam air. Mereka semua pun terombang-ambing di tengah Danau sekitar 1 jam lamanya, hingga pertolongan datang.

“Penumpang berjatuhan ke Danau Toba. Mereka terombang-ambing sekitar satu jam di tengah danau hingga datangnya pertolongan, Kami ada satu jam di tengah danau. Aku pegang helm,” tambah Riko

Baca juga: 196 Orang Korban Hilang Diduga Masih Berada di Dalam Bangkai KM Sinar Bangun!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here