Moto GP : Daniel Pedrosa Bakal Ke Yamaha, Gantikan Siapa?

0
364
Copyright©tribunnews

Daniel Pedrosa Akan Gabung Ke Tim Satelit Yamaha?

Indowarta.com – Hingga kini, masa depan dari pembalap Repsol Honda yakni Daniel Pedrosa usai MotoGP 2018 masih belum ada kejelasan. Meskipun ia telah mengumumkan secara resmi bakal berpisah dengan Honda, namun pembalap tersebut masih belum memilih kemana ia akan bergabung di musim depan.

Usai Moto GP Italia 2018 di Sirkuit Mugello kemarin, Daniel Pedrosa secara mengejutkan memberikan pernyataan jika diakhir musim ia akan berpisah dengan Honda. Dan hal ini menjadi sebuah petualangan akhir Pedrosa setelah 18 tahun dibawah bendera Honda.

Baca juga: Jadwal MotoGP, Valentino Rossi Masih Tetap Raja Sirkuit Jerez

Dan yang lucu, setelah memutuskan untuk berpisah, Pedrosa masih belum mengetahui masa depannya. Jika dilihat dari usianya yang masih 32 tahun, nampaknya pembalap asal Spanyol tersebut tak akan memutuskan untuk pension dari dunia balap. Lantas kemana dirinya akan singgah di Moto GP Musim depan?

Copyright©tribunnews

Kabar Moto Gp terkini menyebutkan, jika Daniel Pedrosa ini bakal membelot untuk bergabung dengan tim Rival bebuyutan yakni Yamaha. Akan tetapi bukan untuk tim pabrikan, melainkan untuk tim satelit. Mengenai hal tersebut, Lin Jarvis selaku bos Yamaha mengaku senang jika seandainya nanti Pedrosa bergabung ke Yamaha.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika, Marquez Menang Mudah Meski Dapat Penalti!

“Apa yang terjadi pada Dani adalah sesuatu dari beberapa pekan terakhir. Jika ia menunjukkan keinginan untuk membalap bersama tim satelit Yamaha, itu akan sangat positif dan menyenangkan bagi kami. Sebelumnya, kami memiliki kontak dengan Dani. Jadi, jika ia ingin jadi pembalap Yamaha, saya akan senang,” kata Jarvis dikutip dari laman Liputan6.

Namun untuk bisa bergabung ke Yamaha, Daniel Pedrosa diharuskan melakukan negosiasi dulu dengan dua sponsor asal Malaysia, yakni Petronas dan Sepang International Sircuit. Jika negosiasi berhasil, maka nantinya tim yang bernama Petronas Yamaha Team bakal membutuhkan sosok berpengalaman sepert Pedrosa. Jadi kita nantikan saja kabar dari dunia Moto GP selanjutnya.

Baca juga: Moto GP: Vallentino Rossi Akan Bantu Vinale di Empat Laga Terakhir?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here