Pilkada Bekasi Dibayangi Kasus Ijazah Palsu Calon Walikota Petahana

0
342
Copyright©Liputan6

Kasus Ijazah Palsu dalam Pilkada Bekasi Sedang di Selidiki

Indowarta.com – Tinggal menghitung hari menuju pencoblosan Serentak Pilkada 2018 di sejumlah daerah, atmosfir politik yang ada di kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat kini kian menghangat kembali.

Memanasnya atmosfir jelang Pilkada Bekasi tersebut karena telah diungkapnya kembali dugaan pemalsuan ijazah dari calon Wali Kota Bekasi Petahana yakni Rahmat Efendi.

Baca juga: Cawapres Jokowi Akan Dibahas Usai Pilkada Serentak

Tim kuasa hukum dari pasangan calon Wali Kota Bekasi yakni Nur-Firdaus, telah menemukan dugaan jika Rahmat Efendi selaku Walikota Petahana telah menggunakan ijazah palsu dalam pencalonannya sebagai Walikota dalam Pilkada Bekasi 2018 ini.

Copyright©Liputan6

Sejumlah bukti mengenai dugaan ijazah palsu milik Rahmat Efendi tersebut kini sudah mereka serahkan kepada pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Diantaranya bukti mengenai Rahmat Efendi yang tidak memiliki ijazah asli dan hanya menggunakan sebuah surat keterangan saja.

Baca juga: Beredarnya Miliaran Uang Palsu di Bogor Ada Kaitannya dengan Pilkada?

“Yang namanya ijazah itu adalah ijazah apa surat keterangan? Jadi kalau memiliki surat keterangan berati tidak memiliki ijazah?” Kata Bambang Sunaryo selaku penasihat paslon Nur-Firdaus.

Dan Kini, terkait kasus Ijazah palsu dalam Pilkada Bekasi tersebut. Mereka masih menunggu tindak lanjut dari pihak Bawaslu dan juga pihak kepolisian untuk menindaklanjuti mengenai laporan dugaan ijazah palsu yang digunakan oleh Rahmat Efendi.

Hingga kini, pihak dari Rahmat Efendi sendiri masih belum membuka suara atau memberikan tanggapan terkait isu soal ijazah palsu yang ia gunakan dalam Pilkada Bekasi ini. Ada dua calon yang bakal bertarung dalam pemilihan Wali Kota Bekasi di Pilkada 2018 serentak pada 27 Juni 2018 mendatang, yakni pasangan petahana Rahmat Efendi – Adiyanto, dan Nur Supriyanto – Adi Firdaus.

Baca juga: Ki Enthus Susmono Meninggal Dunia, Bagaimana Pilkada Tegal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here