Belum Pulih Sepenuhnya, Novel Baswedan Dilarang Bertugas!

0
434
Copyright©Metrotvnews

Novel Baswedan Harus Jalani Masa Pemulihan Dulu

Indowarta.com – Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memastikan jika penyidik mereka yakni Novel Baswedan masih belum bisa untuk kembali bertugas dalam waktu dekat ini. Hal ini dikarenakan kondisi mata dari Novel yang masih belum pulih sepenuhnya.

“Belum memungkinkan dari aspek kesehatan,” kata Febri Diansyah selaku Juru Bicara KPK dikutip dari laman Metrotvnews, Kamis (21/06/18).

Baca juga: “Presiden Lepas Tanggung Jawab Kasus Novel Baswedan”

Febri menambahkan, jika dalam surat keterangan dokter yang terakhir, Novel Baswedan masih belum mendapatkan izin untuk melakukan tugasnya kembali di kantor KPK. Dan dokter meminta kepada Novel untuk menjalani masa pemulihannya pascaoperasi sesuai yang di instruksikan.

Copyright©Metrotvnews

“Kita terus berusaha saja agar kesehatan jadi lebih pulih” tambah Febri.

Disisi lain, Febri mengatakan jika lembaganya berharap kepada pemerintah untuk bisa mengambil andil dalam menyelesaikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan tersebut.

Baca juga: Novel Baswedan “Awalnya Saya Apresiasi Jokowi, Tapi …”

Lembaga antikorupsi ini pun juga berharap, jika pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku dan bahkan otak dari penyerangan Novel beberapa waktu lalu sehingga membuat matanya menjadi rusak.

“KPK tentu berharap penyerang Novel ditemukan agar kejadian tidak berulang,” katanya.

Sebelumnya, Novel Baswedan telah disiram air keras oleh seseorang yang tak dikenal saat berada di dekat rumahnya, yakni di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017. Dan akibat dari peristiwa mengerikan tersebut, kedua mata novel mengalami kerusakan parah dan bakan menyebabkannya hampir buta. Dan selama setahun ini, Novel menjalani perawatan di Singapura.

Namun hingga Novel kembali ke Tanah Air, pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut sampai kini belum mampu menangkap pelaku maupun otak dibalik penyerangan tersebut. Padahal sketsa mengenai pelaku sudah disebar.

Baca juga: Novel Baswedan Belum Bisa Bekerja Kembali Sampai 28 Juni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here