Tol Rembang-Pasuruan Bakal Diresmikan Jokowi Hari ini!

0
2469
Copyright©Liputan6

Jokowi Resmikan Tol Rembang-Pasuruan Pada Sore Hari!

Indowarta.com – Presiden Jokowi dijadwalkan bakal meresmikan jalan tol Gempol-Pasuruan seksi II hari ini, Jum’at (22/6/18). Dimana tol tersebut bakal menghubungkan ruas Rembang-Pasuruan.

Jalan tol tersebut telah dikelola oleh PT. Jasamarga Gempol Pasuruan yang merupakan anak dari usaha PT. Jasa Marga Tbk. Seperti dikutip dari akun resmi Instagram dari pihak jasa Marga, tol Gempol-Pasuruan Seksi II ini memiliki panjang mencapai 6,6 KM.

Baca juga: Mendadak Agus Harimurti Yudhoyono Ktirik Pedas Pemerintahan Jokowi

“Pada 22 Juni 2018, jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi II (Tol Rembang-Pasuruan) akan segera diresmikan Presiden Jokowi,” tulis postingan @official.jasamarga.

Copyright©Liputan6

Postingan tersebut juga dibenarkan oleh Desi Arryani selaku Direktur Utama Jasa Marga. Ia mengatakan jika rencananya presiden Jokowi bakal meresmikan ruas tol tersebut pada sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB.

WAJIB BACA :  PKS Ingatkan Megawati untuk Urus Jokowi, Bukan Prabowo !

“Iya (Presiden meresmikan) jam 16.00,” tutur Desi dikutip dari laman Liputan6.

Baca juga: Tantang Jokowi, Amien Rais Ternyata Pernah Keok

Pihak Jasamarga Gempol Pasuruan ini telah mengantongi Surat keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sejak tanggal 8 Juni 2018 kemarin mengenai pengoperasian jalan Tol Gempol-Pasuruan Seksi II (Rembang-Pasuruan) yang memiliki panjang 6,6 KM tersebut.

Jalan tol yang akan diresmikan oleh Jokowi tersebut telah tergabung dalam Proyek Jalan Tol Trans Jawa yang akan memiliki total panjang 34,15 KM nantinya. Apabila semua jalan tol ini sudah rampung, maka jalan tol yang bisa menghubungkan daerah Gempol dan juga kota Pasuruan tersebut bakal menjadi pelengkap lima Gerbang Tol (GT) sebelumnya, yakin Gempol Junction, GT Bangil GT Rembang, GT Pasuruan, dan juga GT Grati.

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Anggapan adanya ‘One Man Show’ pada Pilpres 2019 !

Dengan adanya jalan tol trans jawa ini diharapkan nantinya bisa mempermudah akses jalan bagi para masyarakat Indonesia khususnya di Jawa. Apalagi setiap musim mudik tiba, pastinya akan sangat bermanfaat untuk mengurangi macet saat lebaran.

Baca juga:  Jokowi Puji Amien Rais, Pertemuan Sedang Diatur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here