Galang Donasi, Prabowo Kehabisan Modal?

0
1320
Copyright©Kompas

Prabowo Gelar Aksi Penggalangan Dana Pada Pendukungnya

Indowartacom – Habiburrokhman, Ketua DPP Partai Gerindra membantah jika partainya saat ini sedang kehabisan modal. Hal tersebut disampaikan olehnya setelah menanggapi langkah ketua umum Partai Gerindra yakni Prabowo menggalang donasi untuk ongkos politik partainya.

“Oh, enggak (kehabisan modal), crowdfund itu kan biasa di negara demokrasi,” Ucap Habiburokhman dikutip dari laman Kompas.

Baca juga: SBY Mulai Jatuh Hati Kepada Prabowo Subianto?

Habiburokhman menilai yang dilakukan oleh Probowo mencontohkan sistem politik yang ada di Amerika Serikat. Menurutnya, Donald Trump dan juga Barack Obama juga turut melakukan aksi galang dana dari para pendukungnya untuk dijadikan model kampanye sebagai calon presiden lalu.

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Anggapan adanya ‘One Man Show’ pada Pilpres 2019 !

“Justru itu ada nilai atau filosofi demokrasinya, yaitu melibatkan masyarakat berpartisipasi dalam perjuangan sejak awal sekali,” tambah dia.

Copyright©Kompas

Dia juga memberikan penilaian, jika donasi dari para masyarakat juga bisa menghilangkan praktik lama yang dianggap tidak sehar, dimana banyak sekali parpol yang hanya didanai oleh segelintir orang saja. Dan hal ini ia anggap berbahaya bagi demokrasi.

Baca juga: Puan Maharani Klaim Akan Segera Bertemu dengan Prabowo Subianto

Habiburrokhman juga membantah, jika aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Prabowo dan Partai Gerindra tersebut dilakukan baru-baru ini. Menurutnya Partai Gerindra sudah sejak lama membuka peluang bagi para masyarakat terutama pendukungnya untuk menyumbang dana.

WAJIB BACA :  Gerindra Bantah Anggapan adanya ‘One Man Show’ pada Pilpres 2019 !

“Mungkin ini yang baru terekspos. Waktu pak JokowiAhok (di Pilgub DKI 2012) kita sudah melakukan crowdfund. Kemudian hampir setiap menjelang perhelatan yang besar di pilkada kita lakukan hal yang sama,” kata dia.

Penggalangan dana ini sebelumnya diumumkan oleh Prabowo melalui akun facebook miliknya. Dan Prabowo juga mengatakan jika proses demokrasi memiliki biaya yang tinggi di Indonesia, sehingga menyebabkan calon potensial kalah dukungan dari calon lain yang memiliki dana besar.  Maka dari itu Partai Gerindra membutuhkan dukungan serta donasi dari para pendukungnya.

Baca juga: PKS Usulkan Anies Baswedan Jadi Capres, Gerindra Konsisten Calonkan Prabowo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here