Hot News: Teroris Aman Abdurrahman Dihukum Mati!

0
387
Copyright©Liputan6

Hot News:  Teroris Aman Abdurrahman Dihukum Mati!

Indowarta.com – Oman Rochman Alias Aman Abdurrahman Alias Abu Sulaiman, Gembong teroris tersebut telah resmi divonis oleh Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada hari Jum’at (22/06/18).

Abdurrahman terbukti bersalah dengan melakukkan tindak pidana terorisme berupa bom thamrin pada tahun 2016 silam. Atas tindakannya tersebut, ia pun divonis hukuman mati.

Baca juga: Habib Rizieq Shihab Masuk Daftar Teroris Lokal?

“Mengadili Aman Abdurahman, terbukti sah melakukan tindak pidana terorisme. Menjatugkan pidana Aman Abdurahman dengan Pidana Mati,” ucap Hakim Ketua Akhmad Jaini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan seperti dikutip dari laman Liputan6.

Tim Jaksa Penuntut Umum telah menuntut terdakwa dengan hukuman mati sebelumnya. Dan tidak ada unsur yang bisa meringankan hukuman terdakwa yang merugikan dan meresahkan banyak orang.

Copyright©Liputan6

“Menurut kami, tidak ditemukan hal-hal yang meringankan dalam perbuatan terdakwa,” kata Jaksa Mayasari ketika membacakan surat tuntutan dalam persidangan di PN Jakarta Selatan, tadi.

Baca juga: 5 Terduga Teroris di Probolinggo Sudah Berstatus Tersangka

Dan bahkan, jaksa menyebutkan ada 6 poin yang telah memberatkan terdakwa. Yang pertama, Aman Abdurahman merupakan residivis kasus terorisme. Kedua ia diduga kuat sebagai pembentuk, penggagas, dan juga pendiri Jamaah Anshortu Daulah, yakni sebuah organisasi penentang Kesatuan repubilik Indonesia yang dianggap kafir dan wajib diperangi.

Aman dianggap sebagai Penggerak, penganjur pengikutnya untuk melakukan jihad, amaliyah terror sehingga mengakibatkan banyak korban berjatuhan, khususnya para aparat. Keempat, tindakan dari Aman ini telah menyebabkan banyak korban meninggal hingga luka berat.

Perbuatan Aman Abdurahman ini juga menyebabkan masa depan seorang anak hilang karena meninggal ditempat dengan kondisi mengenaskan, serta lima anak lainnya mengalami luka berat dengan kondisi sulit dipulihkan.

Dan yang terakhir, paham dari Aman mengenai syirik demokrasi telah dimuat di internet dalam sebuah blog, sehingga hal ini mudah diakses oleh orang banyak dan bisa mempengaruhi mereka.

Baca juga: Otak Dari Bom Thamrin, Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here