Usai Lebaran, Yuk Cek Daftar Harga Pangan Terbaru Disini!

0
475
Copyright©Liputan6

Daftar Harga Pangan Mengalami Sedikit Penurunan

Indowarta.com – Menjelang lebaran kemarin, Daftar Harga Pangan memang melonjak tinggi, hal ini bisa disadari mengingat kebutuhan dari para masyarakat meningkat, sementara untuk pasokannya terbatas.

Dan kini usai lebaran, harga cabai dan juga bawang merah masih saja terpantau cukup tinggi di pasar tradisional ibu kota. Padahal harga ini sudah sempat mengalami penurunan jika dibandingkan menjelang lebaran kemarin yang sangat tinggi.

Baca juga: Jawaban Sandiaga Uno Soal Tanah Abang yang Makin Semrawut

Seperti dikutip dari laman Liputan6, salah seorang pedagang sayur di Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengatakan, jika Daftar Harga Pangan yang masih relatif tinggi adalah komoditi cabai, tepatnya cabai besar. Hingga kini harga cabai tersebut masih mencapai angka Rp 65-70 ribu per kilogramnya.

“Sudah agak turun. Tapi tetap masih tinggi, masih di atas harga yang biasanya (normal). Sebelum Ramadan cuma Rp 35 ribu, paling tinggi Rp 40 ribu, Rp 42 ribu”  kata pedagang tersebut.

Copyright©Liputan6

Sementara itu, untuk harga cabai rawit merah sendiri saat ini masih bertengger di kisaran harga Rp 65 ribu perkilonya, harga tersebut sudah turun Rp 10 ribu dibandingkan pekan sebelumnya. Sementara untuk harga cabai rawit hijau masih dikisaran harga Rp 40 ribu, dan cabai keriting merah seharga Rp 45-50 ribu.

Baca juga: Kondisi Pasar Tanah Abang yang Kian Semrawut Lantaran PKL

“Mau Lebaran kemarin naik semua. Cuma sampai sekarang belum juga normal. Kalau harga sekarang masih tinggi. Tapi sudah mulai turun sedikit-sedikit,” Tambah dia.

Pedagang tersebut juga menambahkan, jika Daftar Harga Pangan yang masih tinggi saat ini adalah bawang merah dan bawang putih. Dimana kedua komoditas tersebut harganya masih dikisaran angka Rp 40 ribu perkilonya.

Berikut Daftar Harga Pangan  di Ibukota

– Bawang merah Rp 40 ribu per kg

– Bawang putih Rp 40 ribu pe‎r kg

– Cabai rawit merah Rp 65 ribu per kg

– Cabai rawit hijau Rp 40 ribu per kg

– Cabai merah keriting Rp 50 ribu per kg

– Cabai merah besar Rp 70 ribu per kg‎‎

– Kol Rp 8.000 per kg

– Kentang Rp 15 ribu per kg

– Sawi Rp 10 ribu per kg

– Timun Rp 10 ribu per kg

‎- Tomat Rp 10 ribu per kg

– Terong Rp 12 ribu per kg

– Wortel Rp 11 ribu per kg

Baca juga: Bikin Kaget, Harga Pecel Ayam Rp 60 Ribu Per Porsi Saat Mudik di Losari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here