SBY Dan Dugaan Operasi Intelijen Menjelang Pilkada 2018

0
1945
SBY
Copyright ©Kompas

SBY Menjelang Pilkada 2018

Indowarta.com – Pernyataan Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dalam keterangan pers di Hotel Santika, Bogor “mungkin rakyat tidak berani menyampaikan hal-hal yang menurut mereka kok begini, kasar sekali, kok terang-terangan….Biarlah saya SBY, warga negara biasa, penduduk Cikeas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang bicara. Kalau pernyataan saya ini membuat intelijen dan kepolisian kita tidak nyaman dan ingin menciduk saya, silakan!”

Baca Juga: Elite Demokrat “Sejak Kapan PA 212 Jadi Penentu Politik?”

Pernyataan tersebut digelar sebelum berkampanye untuk pasangan yang diusung Partai Demokrat, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

Pernytaaan tersebut nampak begitu mencengangkan, bukan hanya soal tudingan ketidaknetralan aparat yang disebut sebagai oknum pada tiga lembaga negara yakni Badan Intelijen Negara, TNI dan Polri, namun ada embel-embel yang tidak biasa dala pernyataan tersebut.

WAJIB BACA :  Bantah Isu Perpecahan, Partai Demokrat Tegaskan Masih Bersama Koalisi Prabowo-Sandi!

Menjelng Pilkada 2018 yang tinggal menghitung hari, SBY menyinggung perihal kekalahan putra sulungnya dalam Pilkada DKI Jakarta. Ia menegarai ada kecurangan yang melibatkan aparat negara.

Baca Juga: Pilkada Bekasi Dibayangi Kasus Ijazah Palsu Calon Walikota Petahana

Jokowi dan SBY (1)
Copyright©konfrontasi

SBY juga menyebutkan, beberapa jam sebelum pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, Mantan Ketua KPK Antasari Azhar mengeluarkan pernyataan yang dianggap merusak kredibilitasnya.

Menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh SBY tersebut, Pihak Istana yang diwakilkan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membantahnya, Ngabalin meminta agar tokoh bangsa bersabar dan menjaga suasana jelang Pilkada 2018 tetap teduh.

“Terkait dengan bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dalam rangka menjaga situasi lebih baik dalam rangka menghadapi Pilkada ini, teman-teman yang memberikan feeding informasi, agar memberikan informasi yang validitasnya tidak diragukan,” kata Ngabalin kepada sejumlah wartawan, Minggu (24/6/2018).

Baca Juga: SBY Mulai Jatuh Hati Kepada Prabowo Subianto?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here