Penerimaan CPNS 2018 Bakal Dibuka Juli, Ini Syaratnya

0
861
Hasil Seleksi CPNS
Copyright©li[utan6

Syarat Penerimaan CPNS 2018

Indowarta.com – Pemerintah akan segera membuka Penerimaan CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 Usai dilakukkannya Pilkada pada 27 Juni 2018. Kemungkinan besar, penerimaan CPNS 2018 akan mulai dibuka Bulan Juli.

Baca Juga: Lowongan CPNS 2018, Jumlah Formasi yang Ditawarkan Jauh Lebih Banyak Ketimbang 2017!

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan bahwa pembukaan Penerimaan CPNS ini bisa dilangsungkan Juli 2018 Jika Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sudah menyelesaikan formasi dalam Penerimaan CPNS tersebut.

“Mudah-mudahan saja (dibuka Juli) jika Pak Menteri PANRB sudah oke, formasi sudah ada, daerah dan kementerian atau lembaga dapat berapa formasinya,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Nah, untuk anda yang ingin mencoba mendapatkan kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil, ada baiknya menyiapkan berbagai syarat-syarat umum ini.

Menurut laman akun resmi Twitter BKN, Pelamar harus menyiapkan scan atau foto ijazah, transkrip nilai, foto, Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan Nilai TOEFL jika memang ada.

“Mimin sampaikan hal2 generik saja. Siapkan pula dok CV, nanti tinggal dicopas ke web SSCN,” tulis akun tersebut.

Baca Juga: Tak Termasuk Guru, Pembukaan CPNS 2018 Untuk 110 Ribu Orang!

Selain itu, anda dianjurkan juga jangan terlalu buru-buru dalam mendaftar. Pelamar harus seksama dalam membaca persyaratan untuk jabatan sesuai dengan latar pendidikan.

“Sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil,” tulis admin BKN.

Untuk jumlah lowonganya sendiri, sebelumnya pada Kamis 14 Juni 2018 lalu, Ridwan mengungkapkan bahwa hal tersebut juga masih dalam tahap perhitungan. Namun diperkirakan akan berkisar di angka 200 ribu Formasi.

“(Jumlah) Belum, tapi Pak Menpan beberapa kali bilang antara 200 ribu-250 ribu CPNS,” ungkap dia.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2018 Diprioritaskan Untuk Sektor Kesehatan dan Pendidikan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here