Prabowo Sudah Kehabisan Logistik?

0
605
Melihat dan Membandingkan Harta Kekayaan Jokowi dan Prabowo-
Melihat dan Membandingkan Harta Kekayaan Jokowi dan Prabowo -

Prabowo Kehabisan Logistik atau Pura-pura?

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merilis gerakan penggalangan dana lewat aplikasi @Galangperjuangan. Apakah ini menjadi indikasi bahwa Prabowo Subianto kehabisan logistic untuk maju sebagai capres di Pilpres 2019?

Baca Juga: Galang Donasi, Prabowo Kehabisan Modal?

“Saya mengajak Saudara semuanya bergabung dalam gerakan penggalangan dana rakyat @GalangPerjuangan ini. Kita korbankan sedikit harta kita, harta senilai sebungkus rokok atau dua bungkus mi instan kita. Kita biayai sendiri calon-calon pemimpin kita yang bersih, cerdas, dan berintegritas. Kita kalahkan kandidat calon pemimpin yang zalim dan tersandera kepentingan pemodal,” kata Prabowo dalam video berdurasi 19 menit seperti dilihat detikcom di akun Facebook Prabowo Subianto, Jumat (22/6/2018).

WAJIB BACA :  SBY-Prabowo Bakal Bertemu pada 18 Juli, Bahas Pilpres 2019 !

Gerakan Prabowo ini menuai pro dan kontra. Partai calon koalisi Gerindra seperti PKS memuji langkah sang mantan Danjen Kopassus dan menyebut penggalangan dana tersebut sebagai ide kreatif.

“Ide Pak Prabowo kreatif dan sangat sesuai dengan generasi milenial, dan ide Pak Prabowo tentang crowdfunding (merupakan) terobosan kreatif agar politik menjadi milik semua,” ucap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Lain oposisi, lain juga partai koalisi pendukung calon lawan Prabowo, petahana Presiden Joko Widodo mulai dari PDIP, Golkar, NasDem, PP, Hingga Hanura mempertanyakan hingga mengkritik gerakan galang dan Prabowo.

Baca Juga: PKS Usulkan Anies Baswedan Jadi Capres, Gerindra Konsisten Calonkan Prabowo

WAJIB BACA :  PKS Belum Sepaham dengan Prabowo, Jika Berkaca pada Pilkada DKI 2017 !
Prabowo (1)
Copyright©Antara

Hanura bahkan berkata keras. Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir menyebut Prabowo sedang pura-pura tak punya uang alias bokek.

“Untuk Pilpres 2019, dia pura-pura bokek agar para tauke mau balik lagi membiayai logistiknya,” kata Inas kepada detikcom.

Lantas, Apakah Prabowo pura-pura bokek atau memang sedang kehabisan logistic?

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui gerakan itu dilatarbelakangi keterbatasan dana yang dimiliki partainya untuk menghadapi Pilpres 2019. Muzani mengatakan sumber dana yang terbatas tersebut tidak diimbangi dengan biaya politik yang harus ditanggung partainya. Jadi pihaknya harus melakukan cara-cara seperti penggalangan dana.

“Jujur saja bahwa perjuangan yang besar, perjuangan yang berat, memerlukan dana perjuangan yang besar. Dan kemampuan kami untuk membiayai perjuangan ini terbatas. Sumber dana kami juga terbatas,” ucap Muzani.

Baca Juga: SBY Mulai Jatuh Hati Kepada Prabowo Subianto?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here