Dibanding FB, Amazon Ternyata Jauh Lebih Dipercaya

0
939
Amazon
Copyright ©WJAR

Amazon Lebih Bisa Dipercaya dibandingkan FB

Indowarta.com – Semenjak terjadi skandal belakangan ini, Facebook sudah menerapkan berbagai kebijakan baru untuk terlihat lebih transparan kepada penggunanya. Namun demikian, upaya tersebut belum juga meningkatkan persepsi pengguna kepada Facebook.

Baca Juga: Tempel Youtube, Amazon Akan Luncurkan Layanan Video Amazontube!

Pada bulan April dan Mei 2018 kemarin, Survata meminta Konsumen Amerika Serikat untuk menilai perusahaan teknologi. Pengguna diminta untuk menilai perusahaan dari satu (Sangat dipercaya) hingg lima (sangat tidak percaya).

Dari hasil survey tersebut Facebook berada di posisi 11 dari 15 perusahaan. Dan Instagram yang masuk dalam Facebook berada di posisi terbawah. Sedangkan posisi tiga teratas dihuni oleh Amazon, paypal dan Microsoft.

Berikut peringkat 15 perusahaan teknologi teratas dari yang paling dipercaya hingga yang paling tidak dipercaya:

Baca Juga: Pria Penghina Al-Qur’an di Facebook Saat Lebaran Terima Ganjarannya!

  1. Amazon
  2. PayPal
  3. Microsoft
  4. Apple
  5. IBM
  6. Yahoo
  7. Google
  8. YouTube
  9. eBay
  10. Pandora
  11. Facebook
  12. LinkedIn
  13. Spotify
  14. AOL
  15. Instagram

Hasil survei ini juga menemukan bahwa penilaian pengguna kepada Facebook sangat terpolarisasi. “Hasil studi ini menemukan bahwa rating Facebook berada di ujung ekstrem – antara “1” untuk paling dipercaya atau “5” untuk paling tidak dipercaya,” kata CEO Survata, Chris Kelly, dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (26/6/2018).

“Pada akhirnya, lebih banyak orang yang sangat mempercayai Facebook dibandingkan sangat tidak percaya, jadi peringkatnya lebih tinggi [dari Instagram],” lanjut Kelly.

Baca Juga: WhatsApp Kini Bisa Langsung Mainkan Video Facebook dan Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here