Awas, Alami Gejala Ini, Bisa Jadi Kamu Kena HIV

0
4410
HIV
Copyright©womenshealth

Waspadai Dengan Gejala HIV Berikut Ini

Indowarta.com – Tidak banyak orang sadar bahwa dirinya terinfeksi HIV, hal ini lantaran seringkali gejalanya bukanlah hal yang menakutkan, misalnya demam. HIV atau human immunodeficiency virus merupakan virus yang tidak dapat disembuuhkan yang menyerang sistem imun tubuh.

Baca JugaBanyak sekali Manfaat Minum Air Garam Setiap Pagi yang Tidak Disadari, Apa Saja?

HIV sendiri dapat ditularkan melalui cairan tubuh seperti sperma, darah dan ASI, namun tidak melewati air liur. Jika tidak segera ditangani, HIV akan bisa menyebabkan AIDS (acquired immunodeficiency syndrome), yang bisa membuat pengidapnya sangat rentan terhadap penyakit kronis dan akhirnya meninggal.

WAJIB BACA :  Pemeriksaan Diri yang Tepat untuk Mendeteksi HIV!

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah kamu mengidap HIV atau tidak adalah dengan tes, namun tak ada salahnya kamu memerhatikan beberapa gejala umum yang sering terjadi dan dikenali pada orang yang terinfeksi HIV berikut ini:

Demam ringan dengan temperatur 37,5 – 38,5 derajat celcius yang bersamaan dengan rasa kedinginan merupakan gejala HIV yang paling umum dapat kita kenali. Disebabkan tubuh kita yang sedang mencoba untuk melawan benda asing yang seharusnya tidak berada di sana secara efektif, menurut Michael Horberg, MD, direktur HIV-AIDS for Kaiser Permanente, dikutip dari Women’s Health.

Baca JugaWarga Mudik Lebaran, Kualitas Udara Di Jakarta Membaik

  • Berkeringat Ketika Bangun Tidur
WAJIB BACA :  Mitos Tentang HIV yang Tak Harus Dipercayai!

Berkeringat saat bangun tidur bukan diartikan dengan kepanasan atau ketika tidak menggunakan pendingin ruangan. Namun ketika keringat dingin yang keluar dengan jumlah yang sangat banyak, sehingga kamu harus mengganti bajumu bahkan spreimu.

  • Banyak Ruam di Tubuh

Biasanya ruam ini akan bertahan sekitar seminggu, dan kebanyakan tidak gatal. Karena ruam ini merupakan reaksi dari demam yang dialami bersamaan dengan respons peradangan alamiah tubuh untuk melawan infeksi.

Respons peradangan tubuh terhadap infeksi virus yang serius juga dapat menyebabkan radang di tenggorokan dan menjadikannya susah untuk menelan. Radang tenggorokan ini hanya radang biasa, bukan strep (jenis radang tenggorokan yang serius disertai bercak-bercak putih).

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa yang Dapat Diperoleh dari Puasa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here