Novel Bamukmin Sebut Iwan Bule Jadi Biang Kerok Kasus Habib Rizieq Shihab

0
1831
Habib Rizieq Shihab
Copyright ©tribunnews

Iwan Bule Biang Kerok Kasus Habib Rizieq Shihab?

Indowarta.com – Jubir Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidar Hasan Bamukmin masih geram dengan figure sosok Komjen Pol M Iriawan yang sekarang menjadi Pejabat Gubernur Jawa Barat. Iriawan yang pernah menjadi Kapolda Metro Jaya ini dinilai menjadi biang kerok atas kasus Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Baca Juga: Polri Beri Tanggapan Soal Isu Penghentian Kasus Chat Habib Rizieq Shihab

Novel menduga bahwa Iriawan melakukan rekayasa terhadap beberapa kasus Habib Rizieq Shihab. “Itu banyak yang terjerat oknum Plt Jabar ini, itu biang keroknya. Kita menduga rangkaian kasus yang dibuat oknum yang menjabat sebagai Plt Gubernur Jabar sekarang,” kata Novel di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 26 Juni 2018.

WAJIB BACA :  Habib Rizieq Shihab Minta Kasusnya Dihentikan Karena Sarat dengan Hal Politis di dalamnya!

Dirinya juga mengatakan dengan lantang dan menyinggng tiga bintang akrab yang disapa Iwan Bule itu sebagai biang keladi atas dugaan kasus chat fitnah Habib Rizieq Shihab. Kemudian berkaitan dengan aksi 411 yang berujung dengan penembakan gas air mata terhadap para peserta.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kanan) melantik Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kanan) melantik Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat Copyright©Viva

“Terlalu banyak yang beliau lakukan. Dosanya terlalu banyak yang dilakukan oleh Plt gubernur Jabar ini,” lanjut Novel.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Masuk Daftar Teroris Lokal?

Meskipun dua kasish Habib Rizieq Shihab di kepolisian ini resmi disetop, Habib Rizieq Shihab belum juga pulang ke Indonesia dari Arab. Diduga belau akan pulan usai beberapa kasus lain yang dituduhkn padanya dihentikan.

WAJIB BACA :  PA 212 Berencana Dongkrak Popularitas Habib Rizieq Shihab!

“Kita maunya cepat itu (Rizieq pulang). Tapi kan banyak pertimbangan lain. Dengan pertimbangan 3 kasus itu segera di SP3,” katanya.

Terkait kemungkinan Rizieq pulang ke tanah air saat Pemilihan Presiden 2019 mendatang, ia menjawab belum tahu. Namun, ia menegaskan jika Jokowi diganti maka Rizieq akan pulang. “Mungkin 2019 ketika mungkin ganti presiden beliau rasa aman pulang. Tergantung HRS (Habib Rizieq Shihab),” kata Novel.

Baca Juga: Novel Bamukmin Polisikan 2 Akun FB yang Unggah Meme Habib Rizieq Shihab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here