Gerindra Klaim Sudrajat Ahmad Syaikhu Menang Pilkada Jawa Barat 2018

0
468
Gerindra Klaim Sudrajat Ahmad Syaikhu Menang Pilkada Jawa Barat 2018
Gerindra Klaim Sudrajat Ahmad Syaikhu Menang Pilkada Jawa Barat 2018 Copyright©Kompas

Gerindra Klaim Calonnya Menang Pilkada Jabar

Indowarta.comDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat menolak hasil hitung cepat (Quick Count) Pilkada Jawa Barat 2018 dari seluruh lembaga survei.

Baca Juga: Donasi Untuk Prabowo Tertinggi Rp 15 Juta

Seperti yang diketahui, hasil Quick Count berbagai lembaga survei ini menyatakan bahwa Ridwan Kamil UU Ruzhanul Ulum (Rindu) memenangkan Pilkada Jabar.

“Hasil survei mereka kita tidak tanggapi apapun hasilnya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi saat konferensi di Kantor DPD Gerindra Jawa Barat, Jalan PHH Mustopha Kota Bandung, Kamis (28/6/2018).

Partai Gerindra menilai lembaga survei yang menayangkan hasil hitung cepat sementara inkonsistensi. Sebab, hasil survei yang mereka buat sebelumnya di asa kampanye selalu menyebut pertarungan Pilkada Jawa Barat hanya akan di dominasi oleh pasangan Rindu dan Deddy-Dedi.

WAJIB BACA :  Diperkuat oleh PKS dan PAN, Prabowo Siap Maju Pilpres 2019 !

“Kami ingin memberikan edukasi politik ke masyarakat agar lembaga survei jangan membentuk opini yang justru mendegradasi,” tuturnya. Partai Gerindra ternyata lebih percaya dengan hasil hitungan tim internal.

Baca Juga: PDIP dan Gerindra Kewalahan di Pilkada Jabar!

Menurut Mulyadi, meski tidak jauh berbeda, hasil hitungan dua tim internal menyatakan pasangan Asyik menang tipis dari pasangan Rindu.

Pada hasil quick count, tim 1 dari 1.200 TPS, pasangan Rindu 30,44 persen, pasangan Asyik 30,69 persen. Kemudian pasangan Hasanah 12,88 persen dan Deddy-Dedi 25,99 persen.

“Perhitungan kami, kami menang. Tapi untuk menjaga demokrasi, kami akan terus mengawal dan menunggu hasil resmi,” jelasnya. Mulyadi mengatakan, pernyataan ini dibuat untuk memotivasi pendukung pasangan Asyik, baik kader partai Gerindra, PKS, maupun PAN.

WAJIB BACA :  Gerindra, Prabowo Subianto dan Pilihan Mengapa Jadi Oposisi!

Pihaknya Minta kepada para kader dan pendukung optimis akan kemenangan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu hingga hitungan real count KPU keluar.  “Partai Gerindra tetap mengikuti aturan main. Perlu diingat, Pilgub Jawa Barat belum selesai,” imbuhnya.

Baca Juga: Bawa Kaus “2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden”, Asyik Diminta Minta Maaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here